Tugas ke Bali (Part 2)

20.47

Dua minggu kemudian, ditugasin lagi ke Bali. Kali ini lebih lama, 6 hari, dengan rombongan yang lebih besar, 21 orang. Kebetulan juga, di tim kali ini, orangnya banyak yang suka jalan-jalan. Jadi tugas kali ini, lebih mendingan dibandingkan sama tugas yang pertama kemaren.

Kita berangkat dengan pesawat sore, karena kalau pagi, kan masih ada yang Sholat Id. Karena berangkatnya sore, maka untuk pulangnya ke Jogja, kami ngambil yang penerbangan malam. Penerbangan, Alhamdulillah lancar. Sampai di bandara Ngurah Rai udah malem, dan harus nunggu bagasi yang agak lama. Alhamdulillah lagi, udah ada jemputan dari hotel.

Kali ini, untuk tempat menginap pindah ke daerah Sanur, tepatnya di Inna Grand Bali Beach. Kalau kemaren di bagian barat Bali, sekarang di bagian Timur. jadi, nggak nungguin sunset lagi, tapi gantian nungguin sunrise. Sampai hotel, habis makan langsung tidur. Urusan ngecekin ruang buat acara ditunda, karena ruangannya juga belum siap.

Hari berikutnya, udah siap-siap mau nungguin sunrise. Sebenernya dari kamar pun udah bisa ngliat tuh matahari terbitnya. Karena, semua kamar di hotel Inna Grand, memang menghadap ke arah pantai. Tapi, nggak afdol dong kalau nggak menikmati suasana pagi di pantai. Kebetulan, di hotel ini ada pantainya sendiri. Jadi dari arah kolam renang dan taman, langsung pantai. Dengan muka masih ngantuk, turunlah kita. Begitu sampai pantai, langsung suasanya kerasa berbeda 180 derajat sama di daerah Legian kemaren. Kali ini, suasananya tuh, tenang, damai gitu.. Pantainya juga nggak begitu ramai... Kebanyakan, yang jalan-jalan di pantai, memang berniat buat olahraga...

Hotel, diliat dari arah pantai.
Karena masih pagi, nggak mau rugi dong. Saya sama temen saya pilih buat jalan terus, sampai ujung perbatasan hotel (yang ternyata lumayan jauh juga). Nggak lupa, foto-foto dong... Sayangnya, agak mendung, jadi nggak begitu kelihatan matahari-nya.

Kita jalan sampai ujung hotel, which is dari gedung yang tinggi itu sampai kesini. Jauh kan (dan luas kan hotelnya)
Ngomongin soal hotel, saya cukup suka sama hotel ini... Soalnya, pantai depan hotelnya bersih... Selain pantai, kita juga bisa menikmati pemandangan alam, karena di dalam hotelnya banyak taman. Jadi, spot foto-foto ini banyak banget.  O, iya... hotel ini luas banget. Ada dua type kamar... yang di tower building itu, dan ada juga yang model cottage. Resepsionisnya pun ada dua... Yang satu di tower itu. Yang satu, di deket cottage. Di gerbang deket pintu masuk, juga ada masjid. Selain itu di sini juga ada wedding pavillion. Dengan dinding-dindingnya dari kaca dan menghadap ke pantai... Karena, banyak spot yang oke buat foto-foto, nggak heran kalau sampai ada yang foto pre wedding di sana. Suasana hotel, bisa dilihat dari foto-foto ini ya...

Pemandangan dari kamar di lantai 3. Kelihatan kan pantainya.

si wedding pavillion itu...

sunrise

masih inget nggak dengan telepon ini?
Untuk sarapannya sendiri, enak-enak... Setiap hari di sini ada siomay ayam... Puas-puas deh makan siomay setiap hari di sini.

pemandangan saat sarapan... lumayan menyegarkan mata...
Dibandingkan dengan hotel yang kemaren, hotel yang sekarang, jauh lebih kondunsif buat kerja. Karena suasananya lebih sepi... Apalagi, karena ada akses ke pantai langsung, kalau bosen atau berniat nyari suasana baru, ya tinggal jalan aja menyusuri pantai-nya...

Karena, waktunya lebih lama dibandingin yang Bali pertama kemaren, dan kebetulan karena lagi ada perayaan Pager Wesi, jadi ada waktu luang buat kita-kita, yang kita manfaatin buat jalan-jalan... Awalnya sih, temen saya ngusulin lihat sunset aja di Kuta, tapi kan dari siang, masak ya nongkrong terus di pantai. Akhirnya, diusulin deh buat ke GWK. Habis dari GWK, baru ke Kuta lihat sunset.

Dari Sanur ke GWK, kira-kira 1 jam perjalanan lah... Agak macet, pas di daerah Kuta. Sampai sana karena waktunya mepet, kita langsung masuk. Tiket masuknya sendiri, 50.000 rupiah per orang. Seperti yang sudah diceritakan di banyak blog, di GWK ini udah satu tempat kita bisa lihat banyak. Contohnya, setiap jam-nya ada pertunjukkan tarian baik di amphitheater maupun di area GWK. Untuk tarian yang sempet kita liat, cuma tari Barong, soalnya kita telat tuh. Jadi cuma duduk bentar aja, eh pertunjukkannya udah selesai. Setelah itu, baru naik deh ke patung Wisnu. Karena bertepatan dengan hari Pager Wesi, di area patung Wisnu, digunakan sebagai tempat upacara. Jadi kita foto-foto aja di patung Garuda...

Nggak bisa lama-lama juga di GWK, karena kita mau ngejar sunset di Kuta. Rada malu nih ceritanya, jadi setau saya tempat buat nikmatin sunset di Kuta ya di depan Hard Rock Cafe itu. Ternyata ada tempat yang lebih nyaman lagi, yaitu di Discovery Shopping Mall.. Sebagai anak mall, tentu seneng dong saya... hihihihi... Pantainya, lebih teratur sih kalau saya bilang... Jadi, kalau mau main-main air atau foto-foto pasti puaslah... Setelah temen-temen saya puas main di pantai, kita pilih masuk mall dulu buat nyari makan... habis kan laper, dan ketika balik hotel belum tentu ada makanan... dan setelah itu, mampirlah kita ke Krisna... Biar pas pulang besok, nggak harus mampir kesini lagi. Balik ke hotel, udah malem (tapi masih sempet ngliat gerhana bulan dari mobil), jadi langsung istirahat.

Hari terakhir, setelah kerjaan selesai, saatnya kita pulang... Karena ngambil penerbangan malam, jadi udah niat mau jalan-jalan dulu... tapi, ya namanya ngurus rombongan besar, dengan perempuan lebih dari 10 orang itu ribet ya, akhirnya baru berangkat dari hotel jam 2. Karena tujuannya lain-lain, akhirnya rombongan pun terbagi ke dalam beberapa mobil, dengan tujuan akhir ke bandara. kalau bapak-bapak, mereka lebih milih buat ke Bali Bird Park. Rombongan ibu-ibu, ada yang lanjut belanja lagi. Ada juga yang mau langsung ke bandara. Kalau rombongan saya mau ke Joger sama balik lagi ke Discovery mall. Temen saya, penasaran sama tas, yang ragu-ragu mau dibeli apa nggak. Saya mau nengok toko Bali Zen, yang katanya juga buka di mall itu.

Di mall, setelah menelusuri lantai atas Centro yang bagian kerajinan tangan, akhirnya ketemu juga Bali Zen-nya... Ih, barangnya lucu-lucu banget... meskipun nggak selengkap di pusatnya sih... tapi, tetep aja bikin mata saya berbinar-binar... Setelah sibuk liat sana-sini, akhirnya saya memutuskan buat beli 1 pouch sert kecil sama sedang sama make-up pouch. Sebenernya buat make-up pouch, masih belum terlalu suka motifnya, cuma adanya itu, ya akhirnya diambil juga deh... Sama, pengen banget beli boneka owl-nya yang lucu banget, tapi setelah mikir lagi, nanti buat apa juga... O,iya, saya juga naksir kap lampunya.... Intinya saya naksir semuanya.... Sayang, nggak naksir harganya... Setelah yang diinginkan didapat semua, cus-lah kita ke bandara.

Ternyata, sampai di bandara, kita adalah rombongan kedua yang nyampai kesana... Karena nunggu rombongan terakhir yang nggak muncul-muncul, akhirnya kita drop bagasi dulu (yang lamanya minta ampun, karena pesertanya banyak). Eh, nggak taunya pesawat kita delay 3 jam saja dong malam itu, karena ada orang penting... Akhirnya, sampai Jogja jam 11 malem.... zzzzzzz....langsung berasa capek. Tapi, tugas kali ini, lebih seneng karena tim-nya enak...

Cerita selanjutnya.... Makassar...ditunggu ya...