Wisuda

08.42

Kemaren kan saya udah posting h-1 wisuda, nah sekarang saya mau cerita tentang hari wisuda saya. Alhamdulillah semuanya lancar. Ya iyalah lancar, kan persiapannya udah jauh-jauh hari, dari awal bulan malah. Sebenernya sih, saya gak terlalu pusing dan ribet. Tapi yang pusing sama ribet malah ortu saya.
Jadi begitu saya lulus, langsung disuruh muterin jalan Solo buat nyari kain. Ya udah deh saya nurut aja. Tadinya sih rencananya saya pengen pake kebaya warna Salem atau merah bata, tapi gak bagus. Ya udah deh beralih ke warna kuning gading emas. Eh gak aunya warna kebaya saya senada sama temen saya. Alamt dapet komentar lagi nih. Terus minggu besoknya saya nyari rok bawahan. Habis itu nyari perias. Saya gak rias di salon, tapi manggil perias ke rumah. Udah beres semua kan, saya tinggal nunggu hari wisuda.
Sehari sebelumnya, habis gladi bersih itu migrain saya kumat. Tapi gak bisa pulang buat bobok. Habis saya masih ada rapat buat Friday Fun Festival. Ya udah deh, baru nyampai rumah malem. Baru tidur jam 1/2 10, jam 3 udah harus bangun. soalnya periasnya sms, dia mau dateng jam 1/2 4. Jadi dia mau ngrias saya jam 1/2 4. Mau gak mau saya terpaksa mandi jam 3. Meski udah pake air anget, tetep aja menggigil. Jam 1/2 4 teng, periasnya dateng. Ya udah langsung aja mbaknya beraksi. Muka saya di-make over. 1/2 jam kemudian selesai. Terus lanjut deh disanggul. Saya lumayan puas sama hsil sanggulnya, soalnya gak disasak sama pake hair spray. Jadi rambut saya cuma diiket terus dikasih sanggul. Makanya dalam waktu 15 menit udah kelar. Jadi saya dandan hanya dalam waktu 45 menit. Karena saya berangkat jam 1/2 6 jadi masih ada waktu buat nyante-nyante.
Jam 1/2 6 lebih saya baru berangkat ke GSP.Tapi ternyata jam segitu jalan udah ditutup. Ya udah saya diturunin di depan gedung UC, terus harus jalan. Bayangin aja, jarak UC sama GSP kira-kira 200 meter dan saya harus jalan. Mana pake rok panjang sama high heel, rasanya kaki udah mau kram. Habis absen, kita disuruh baris, buat masuk gedung. Nunggu di barisan aja lama banget. Hampir 1 jam. Padahal udah panas, kaki pegel. MAsih juga belum boleh masuk ke gedung. Baru jam 7 lebih, kita dapet giliran masuk. Setelah pembukaan, dan prosesi wisuda, nama kita dipanggil satu-satu buat nerima ijazah. Pertama dari fakultas teknik sama KU, yang lulusannya paling banyak. Habis itu baru fakultas saya, Ekonomika dan Bisnis. Hehehe rasanya bangga juga sekaligus lega, udah dapet gelar dan nilai yang cukup memuaskan. Karena fakultas saya termasuk dapet giliran awal, jadi yang ngantri di belakang masih banyak. Tapi akhirnya jam 11, acaranya selesai juga. Habis itu, acara saya masih belum selesai. Soalnya masih ada wisuda fakultas. Karena acaranya di UC, ya udah kita harus jalan. Karena jalannya siang-siang, oomatis bikin make-up luntur deh. sampai sana diketawain lagi sama temen saya. Tapi akhirnya make-up saya bisa dibenerin. lanjut deh prosesi wisuda. Habis itu saya pulang, tapi di rumah malah lanjut foto-foto narsis, maklum mumpung masih dandan. Hehehe.

You Might Also Like

0 komentar