Stardust

07.34

Film ini sebenernya belum lama-lama banget ada di bioskop. Kalo gak salah diputer di bioskop Indonesia, November tahun 2007. Tapi aku baru lihat kemarin di vcd. Sebenernya udah lama pengen nonton, tapi belum sempet, baru kemaren itu kesampaian. Stardust sendiri, adalah sebuah film yang diangkat dari novel karya Neil Gaiman, dengan judul yang sama. Tapi setelah diangkat ke film, ada beberapa perubahan cerita, dengan novel aslinya. Ringkasan cerita filmnya gini nih.

Ringkasan

Stardust berlokasi di sebuah desa bernama desa tembok, berjarak sehari jauhnya dari London. Desa itu dinamakan begitu dikarenakan sebuah tembok yang melingkupinya. Pada sisi timur tembok itu terdapat sebuah lubang keluar, di mana dua penjaga selalu berpatroli. Tidak ada yang boleh melewati tembok itu; karena sesungguhnya jika kita keluar dari tembok itu, ke timur, sampailah kita ke Negeri Peri.
Alkisah ada seorang pemuda bernama Dunstan Thorn yang pergi ke Pekan Raya di Negeri Peri. Di Pekan Raya itu dia bertemu dengan gadis cantik, yang kakinya dirantai. Gadis yang dirantai ini ditawan oleh seorang penyihir. Dunstan tertarik dengan barang dagangan si gadis, bunga-bunga kaca, dan si gadis berjanji akan menyerahkannya secara sukarela jika diberi suatu kecupan. Dunstan Thorn menyanggupinya--dan mendadak ia seperti tertenung. Dan dintara mereka berdua terjadilah sesuati. Sembilan bulan setelah Dunstan bercinta dengan si gadis Peri, ia dikirimi bungkusan yang berisi seorang bayi, bernama Tristran Thorn.
Cerita berpindah 18 tahun kemudian, saat Tristran Thorn beranjak dewasa. Ia jatuh cinta pada Victoria Forester, seorang gadis angkuh yang sebenarnya tidak menyukai Tristan. Suatu malam, Tristan mengajak Victoria berjalan-jalan dan berniat untuk melamarnya. Pada saat Tristran melamar Victoria, bersamaan dengan sebuah bintang jatuh terlihat. Victoria berjanji mau menikahi Tristran jika pemuda itu membawakannya bintang jatuh tersebut.
Oleh ayahnya, Tristan diberi lilin Babylon peninggalan dari ibunya. Dengan lilin itu, Tristan bisa pergi ketempat bintang jatuh. Ternyata bintang jatuh tersebut berwujud gadis cantik bernama Yvaine. Mengetahui tujuan Tristran, jelas Yvane menolak untuk mengikutinya - ia menolak untuk menjadi hadiah yang akan dipersembahkan Tristran bagi gadis pujaannya
Ternyata, bukan hanya Tristan yang mencari bintang jatuh, tetapi ada empat putra Raja, semuanya membutuhkan kalung yang dipakai oleh si bintang tersebut sebagai syarat untuk mendapatkan tahta. Selain itu, ada 3 penyihir jahat, yang membutuhkanjantung si bintang agar mereka bisa awet muda selamanya.
Perjalanan Tristan untuk membawa Yvaine kepada Victoria pun dimulai. Banyak rintangan yang mereka hadapi, baik dari para penyihir maupun dari putra-putra raja tersebut. Di perjalanan tersebut mereka bertemu dengan pembajak Kapten Shakespeare, yang banyak menolong mereka.
Akhir ceritanya sih klise, Tristan kemudian menyadari kalau cinta sejatinya adalah Yvaine. Kemudian semua putra raja tersebut mati, kecuali anak pertama, yaitu ibu kandung Tristan. Kemudian para penyihir tersebut mati. Karena Trsitan merupakan satu-satunya pewaris laki-laki yang masih hidup, maka dia diangkat menjadi raja di Stormhold, dengan Yvaine sebagai ratunya.

Cerita film ini lucu dan menghibur banget. Apalagi ulah hantu-hantu para putra raja, mereka tu lucu banget. Belum lagi si Kapten Shakespeare, yang diperankan oleh Robert de Niro, yang ternyata adalah banci. Terus, Tristan yang awal-awalnya agak oon dan nyebelin. Tetapi menurut aku yang paling lucu ya si Kapten Shakespeare, soalnya dia paling kocak dan paling gubrak.

You Might Also Like

0 komentar