ABG Sekarang

11.12

Tingkah polah anak ABG jaman sekarang emang bikin geleng-geleng kepala. Kayak kelakuan salah satu keponakan saya (anaknya sepupu saya) yang sekarang berada dalam fase ABG alias remaja. tingkahnya kemaren bikin saya geleng-geleng kepala. Jadi gini ceritanya. Kemaren siang pas lagi asyik ngetik, ada bunyi dari fb saya alias ada yang ngajak chating (saya emang biasa buka fb sama 2 e-mail saya pas kerja, biar gampang kalo mau komunikasi sama temen kantor). Pas saya lihat, ternyata keponakan saya itu. O, iya, keponakan saya itu cowok. Nih berikut percakapannya:
keponakan saya : Mbak??
Saya                  : Yaa...
Keponakan        : lagi pacaran ya?
saya                   : (speechless.... bingung mau jawab apa)
Heran deh, pikiran anak jaman sekarang. Emang kalo orang buka FB siang-siang mesti buat pacaran ya? kan nggak kan. saya langsung curiga nih, jangan-jangan dia yang kalo buka FB dipake buat pacaran (kalo menurut status FB-nya, si keponakan ini memang sedang menjalin hubungan dengan seorang cewek). Terus dia berpikir kalo semua orang yang buka FB pasti buat pacaran (padahal kan belum tentu).
Saya jadi mikir lagi nih, agak berburuk sangka sebenernya, anak jaman sekarang kok pikirannya pacaran terus ya. Emang mereka tau artinya pacaran atau cinta-cintaan. kalau dibandingin sama jaman saya ABG dulu kayaknya beda deh. Bukannya pas jaman saya ABG dulu belum ada yang punya pacar (temen-temen saya ada kok yang udah punya pacar). Tapi yang nggak banyak. Paling cuma satu dua. Itu aja yang menyandang status anak gaul. Kalo yang biasa-biasa aja (kayak saya) pikirannya sih masih kayak anak kecil. Tahunya ya cuma belajar. Paling banter yang berkaitan sama cowok ya cuma nggosip-nggosipin, eh si A cakep ya, si B keren ya. Ya cuma gitu-gitu aja.
Beda banget sama anak jaman sekarang. Pikirannya kadang lebih dewasa dari umurnya. Saya pernah nih baca di suatu forum tentang serial. Ada ABG (dia ngakunya masih SMP lho ya), bikin fan fiction kehidupan perkawinan tokoh di serial tersebut. Dan ceritanya itu, lebih cocok kalo dikategorikan untuk 17 tahun ke atas.
Mirisnya...
Harus kita akui sih, anak ABG sekarang lebih cepat dewasa ya karena pengaruh lingkungan. Lihat aja tuh serbuan sinetron di TV. Ada yang pemerannya sebenernya masih ABG, tapi disuruh berperan jadi orang gede atau malah disuruh berperan jadi orang yang sudah nikah. Belum lagi kemudahan mengakses informasi dari internet. Kadang kan kita gak tau, apa aja yang diakses pas mereka ngenet..

You Might Also Like

0 komentar