Puding Roti

07.12

Kemarin iseng-iseng nih masak. Berhubung aku masih pemula, jadi nyoba resepnya yang gampang-gampang dulu. Sebenernya udah lama pengen nyoba resep ini, gara-gara lihat iklannya Bara yang keju kraft itu lho. Tapi baru sempet kemaren.
Kalo di iklan kan namanya puding roti keju kraft. Udah sempet nyari rtesepnya juga, kayaknya sih gampang. Tapi gara-gara aku gak sempet nyari keju sama susu, ya udah deh resepnya dimodif jadi ala aku sendiri. Gantinya susu aku pake santen. Terus gak pake keju sama telur juga, jadi cuma modal santen doang. Resep aslinya sebenernya kayak gini

Bahan-bahan
2 lembar roti tawar
75 ml susu
1 butir telur
2 sdt gula
meses secukupnya
keju secukupnya

Tapi ya itu karena aku gak sempet beli susu sama keju, ya udah aku modif deh. Kalo resep ala aku kayak gini

Bahan-bahan
3 lembar roti tawar
1 bungkus santan kara yang kecil
200 ml air
2 sdt gula (kalo pengen manis ya ditambahin aja)
1/2 bungkus meses yang ukuran kecil
garam secukupnya

Cara membuat

  1. Campur santan kara dengan air, tambahkan gula dan garam.
  2. Potong rotitawar menjadi bentuk dadu kecil
  3. Masukkan 1/2 bagian roti tawar ke dalam loyang, siram dengan separuh santan
  4. Beri taburan meses
  5. Beri roti lagi, lalu siram dengan sisa santan
  6. taburi lagi dengan meses
  7. Kukus selama 20 menit
  8. Setelah 20 menit angkat, dinginkan, lalu masukkan ke kulkas
Puding rotinya lebih enak kalo disimpen dulu di kulkas. Kemaren habis masak udah langsung diserbu sama adikku. Sekarang udah habis deh. He he he seneng juga ternyata masakanku lumayan enak.

You Might Also Like

0 komentar