Met Lebaran

09.16

Met Lebaran...
Hehehe karena saya baru bisa posting sekarang, makanya ngucapinnya telat. Habis, pas Lebaran saya gak kemana-mana sih, termasuk buat ngenet. Jadi baru sempet ngenetnya sekarang.
Yups, lebaran saya tahun ini emang agak beda sama tahun-tahun sebelumnya. Kalo tahun-tahun lalu saya masih mudik, tahun ini gak. Biasanya kita mudik ke Klaten. Hehe sebenernya deket banget sama Jogja. Paling cuma 1.5 jam perjalanan. Terus stay di sana 2-3 hari. Baru balik ke Jogja. O iya, kalo mudik, saya mudik ke tempat kelahiran ibu saya. Ke rumah nenek sih. tapi berhubung nenek saya udah meninggal, ya sekarang rumah itu ditempatin sama tante saya dan keluarganya.

Sedih juga sih tahun ini gak bisa mudik, habis jadi gak bisa ketemu keponakan-keponakan saya yang lucu-lucu. Tapi mau gimana lagi. Udah diputusin sejak bulan puasa sih, kalo kita sekeluarga gak mudik. Alesannya banyak. Pertama, karena ada masalah keluarga di Klaten sana. karena tu masalah belum beres, bikin kita males buat mudik. Terus kedua, syawalan keluarga besar tahun ini diadain di Jogja. jadi ngapain ke Klaten. Ketiga, panas banget... bikin males di perjalanan.
Tapi lucunya, saudara-saudara sepupu saya juga gak mudik. Secara, biasanya rumah nenek saya dijadiin semacam base camp. Tapi tahun ini, gantian deh rumah ortu saya yang dijadiin base camp. Dan hasilnya dlama sehari, 3 toples kue hampir ludes hehehe. Untung ibu saya masak opor sama beli ketupat lontongnya agak banyak. Jadi cukup buat dimakan rame-rame.
Ngomong-ngomong soal ketupat opor nih, tahun ini saya puas banget ngrasain ketupat opor. 4 Hari berturut-turut lho menu saya cuma ketupat, opor ayam sama smbel goreng kentang. Mana ketupatnya kan gede, jadi ampe kekenyangan deh. Hahaha langsung mikir, berat badan nglonjak berapa kilo nih. Padahal baru aja seneng, berat udah turun, tapi terancam naik lagi gara-gara saya gak bosen makan ketupat. ya mau gimana lagi, secara kalo lebaran tahun lalu kan saya cuma bisa makan ketupat opr cuma dua hari doang. Di Klaten, ketupat baru ada seminggu setelah lebaran (yang dinamain lebaran tupat). jadi baru taun ini ngrasain opor dengan puas.
Hmm udah dulu ya, postingannya. Mau kerja dulu soalnya hehehe. Meskipun lebaran taun ini agak beda, tapi saya masih besyukur masih bisa ngrayain lebaran. Mudah-mudahan aja taun depan saya bisa mudik. Jadi bisa ketemu keponakan-keponakan saya yang lucu-lucu..
Met Lebaran ya...
Mohon maaf lahir dan batin...

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hai Dian, apakabar? Maaf lahir batin juga ya, biarpun telat gapapa toh..

    Kerjanya gimana? Beres kan?

    BalasHapus
  2. baik2 mbak. Sama-sama ya mbak,maaf lahir batin juga.
    Alhamdulillah sih lancar2aja...

    BalasHapus