Hurried woman Syndrome

11.53

Salah satu orang yang amat sangat moody, mood saya gampang banget berubah. Nggak usah dengan itungan hari, dalam itungan jam-pun mood saya gampang banget berubah. Dari yang tiba-tiba seneng, bisa berubah jadi emosi. Kadang penyebab perubahan mood ini sepele banget lho. Saya nggak tau nih, kenapa akhir-akhir ini mood saya gampang banget berubah. Tapi pernah baca sih di suatu artikel, suatu sindrom yang jamak mengghinggapi wanita bekerja. Di artikel ini disebutnya Hurried woman syndrome. Gejalanya kelelahan yang sangat, yang kadang membuat kita merasa kehabisan energi dan sama sekali ngak semangat melakukan kegiatan sama kadang suka marah tanpa alasan yang jelas.  Nah, gejala-gejala itu sering banget saya rasain. Sering banget nih, karena penyebab sepele kadang saya suka pengen marah. Contohnya, ya aroma duren itu. Tadi pagi, lagi-lagi pada pesta duren. Dan sebelnya ya, baunya kali ini lebih menyengat 9salnya makannya tepat langsung di depan saya). Saya sampe harus ngungsi ke ruangan lain, karena udah eneg banget sama aroma itu. Sampai di ruangan lain, ditanyain sama temen saya, saya yang cerita sampe hampir pengen nangis. Kedengeran lebay banget ya.... Memang sih, kalau dipikir pakai akal sehat, emang reaksi saya terlalu berlebihan. Tapi ya itu yang terjadi. Dan gara-gara kejadian tadi pagi, mood saya sampai sekarang bener-bener buruk. Males ngomong sama siapa-siapa. bawaannya bete terus.. jadinya capek sendiri. 

Gejala yang lain, gara-gara kecapekan di jalan, pas nempuh perjalanan pulang, sampai rumah, kadang pengen banget marah-marah. Tapi penyebab marahnya saya juga gak tau. Pokoknya kalau ada yang nggak cocok dikit, langsung deh, bawaannya pengen ngamuk. Padahal 1/2 jam sebelumnya, saya masih ketawa-ketiwi. Tapi berjibaku sama keramaian di jalan, emang suka bikin emosi. Ini baru di jogja ya, nggak bayangin deh kalo saya hidup di jakarta kayak gimana..
Rasanya capek banget sebenernya... Dan saya belum nemuin solusi untuk masalah saya sampai saat ini... Paling solusi jangka pendek ada. Kayak ndengerin musik yang agak-agak nge-beat, kalo lai bete. Lumayan agak mengembalikan mood. Atau makan es krim atau coklat. Agak membantulah. Tapi saya belum nemuin solusi jangka panjangnya sih. Refreshing, sebenernya lumayan membantu. Tapi kalau balik kantor, nggak tau kenapa itu sindrom balik lagi. jadi keinget sama temen saya, yang udah enek banget sama kantor tempet dia kerja. Bahkan mendengar nama kantornya disebut, atau masuk ke gedung tempat kantornya berada, bisa bikin dia sakit (heran ya, tapi beneran kejadian). Kalo dia solusinya enak, pindah kantor sepertinya akan sangat membantu. Kalau saya???? Solusi pindah kantor, nggak bisa jad pilihan. Karena saya kerja di sektor pemerintahan, yang nggak bisa senaknya resign. Prosedurnya ribet....Mungkin kalo saya jadi wirausaha, bakal banyak membantu ya... Tapi, itu juga baru impian, yang masih lama terealisasinya... Ya kita liat aja nanti. Untuk sementara ini, ndengerin musik, makan coklat, es krim sama santai-santai di ruma, adalah pilihan yang masuk akal deh.... 

You Might Also Like

0 komentar