Bye...bye...2011

16.41

Iya saya tau, sekarang udah taun 2012, tapi gara-gara kemaren internet di kantor mati karena hujan badai plus petir menyambar-nyambar, makanya baru bisa posting sekarang deh... hehehe mana telat banget ya, udah hari ke 4 di tahun 2012, baru posting yang 2011... Ya habis gimana lagi, selain nggak ada ide mau nulis apa, pulsa modem saya juga habis, ditambah internet di kantor juga mati total (T_____T), membuat saya nggak bisa ngapa-ngapain, bahkan buat buka email sekalipun.
Sebelum memulai langkah baru di taun 2012 dengan segala macam resolusi yang udah ada di kepala, mau coba inget-inget dulu, ekalian ngrekap, apa aja sih yang udah saya lewatin sepanjang tahun kemaren. Emmmm, tapi kalau mau dirangkum, taun 2011 buat saya rasanya kayak rujak. Ada manisnya, asinnya, asemnya, pedesnya ...pokoknya rame banget, macem-macem lah...Dan, ternyata belum semuanya saya tuangkan di blog ini... (jumlah postingan saya di tahun 2011 ternyata sama aja kayak tahun 2010, cuma 26 postingan aja...oh malesnya saya)...Kita mulai aja ya dari bulan....

1. Januari
    Huhuhu saya lupa di bulan januari ini ada apa...kayaknya sih seinget saya nggak ada yang special banget...Makanya saya gak inget sama sekali. O...iya ada deng yang agak-agak memorable...Hihihihi di bulan ini, saya ngrasain naik kereta api untuk pertama kalinya....huahahahahahaha norak ya. Saya ngaku deh, seumur-umur saya naik kereta api untuk pertama kalinya ya tahun lalu. Dengan tujuan Jakarta-yogya. Naik taksaka, yang jam 8 malem. Jadi itu pertama kalinya juga, saya menginjakkan kaki ke stasiun KA (makin norak). Hehehehehehe, terus kesannya gimana? Kesannya dingin banget. Padahal udah pake selimut, tapi kok masih kedinginan ya. Habis itu, agak berisik, terus yang lucu, saya kok ngrasa jalannya kereta lambat banget ya, padahal kalo ngliat ada kereta lewat, cepet banget, tapi yang saya rasain lambat banget dan berguncang-guncang. Habis itu berisik juga. Kayaknya yang memorable dari Januari, itu aja deh...

2. Februari
    Ke Bandung bukan dalam rangka tugas, tapi jalan-jalan. Karena jalan-jalan dan harus ngirit, berangkatnya ke Bandung naik KA Bisnis dan nggak enak sama sekali. Untuk pulangnya baru deh naik eksekutif. Terus selama di Bandung, pagi, siang, sore kita maknnya di Warung Bancakan yang lokasinya deket sama tempat penginepan. O, iya kita juga ke Tangkuban Perahu lho. Dan ternyata biasa aja sih, cuma dinginnya sih iya. O, iya terus ada halo pelangi juga, yang keliatan di Jogja. meskipun bukan pertama kalinya keliatan di jogja.

3. Maret
Di tahun ini saya kebagian meja sendiri. Dan mulailah saya berburu pernak-pernik buat menghias meja. O, iya saya dapet dua meja sekaligus lho. tadinya saya lebih suka pake meja yang menghadap jendela. Tapi, karena kurang bebas (kliatan sama orang, saya ngapain aja) akhirnya pindah ke meja yang membelakangi jendela. terus nasib meja yang deket jendela, jadi tempat buat naruh dokumen. Mana temen sebelah meja saya, juga ikut-ikutan naruh dokumen juga. Meskipun, statusnya meja itu meja saya, tapi pelaksanaannya, ternyata nggak kayak gitu. Karena meja saya deket pintu keluar masuk, terus tempat minum, sama dispenser juga deket pintu, akhirnya meja saya jadi semacam tempat transit deh. Sebel banget. Apalagi kalo saya tugas kemana gitu, kadang-kadang pas balik kantor, meja saya udah agak kotor, kayak ada sisa-sisa makanan gitu. Terus meja saya, juga suka dijadiin meja makan. Sebel banget, tapi nggak bisa marah. Maklum, tempat saya kerja, nggak mengenal kubikel-kubikel gitu. Jadi inget kantor yang lama. Kalau dulu di kantor lama, ada meja makan sendiri, jadi kita makannya di situ. Terus ada larangan buat bawa makanan ke area kerja. Jadi area kerja bener-bener bersih.

4. April
   Lupa April ada apaan ya. Emmm kayaknya nggak ada apa-apa deh. Setelah dicoba mengingat-ingat lagi, kayaknya gak ada yang spesial banget.

5. Mei
   Untuk pertama kalinya pergi ke Bogor. Sendirian pula (naik pesawatnya sama naik Damrinya). Dan saya berani, huehehehehe pencapaian ini. terus berhasil juga nyobain Apple pi-nya yang terkenal. Sayang gak mampir ke Kebun Rayanya. Pas ada kesempatan ke Bogor lagi, saya juga nggak ikut. Dan sekarang nyesel abis....

6. Juni
Ke Bandung lagi..... Tapi dalam rangka kerja. terus kali ini juga sempet ke Ciater. Perginya malem-malem gitu. Dan ternyata Ciater itu semakin malem, semakin rame. Tapi, ya cuma ngliat air panas juga sih. Ada yang lucu, kan disana ada kolam untuk memperlancar jodoh tuh. Nah sama temen saya disuruh ke situ. Hehehehe, nggak tau ngaruh apa nggak. Doain aja ya... O, iya pulangnya malah sakit. heran deh, tiap pulang dari Bandung, malah badan jadi drop. Saya kena flu, 2 minggu nggak sembuh-sembuh. gantian dari batuk sama pilek Kalo salah satu sembuh, yang lain muncul. gara-gara kurang istirahat juga sih.

7. Juli
   Pergi diklat selama 3 minggu di Depok, Jawa Barat. Semacam dikarantina gitulah dengan jadwal yang padat. Dari jam 4 pagi sampai malem. Awal-awal agak kurang nyaman, soalnya habis sakit. Pulang dari Jakarta tagl 12-nya malah agak sakit. Udah gitu, malah disuruh ke Lombok. Tapi berhasil menghindar. Berhasil menghindar dari Lombok, malah suruh ke Solo. Tapi lolos juga, soalnya malah harus ke Depok ini. Untuk pertama kalinya, 2 minggu awal puasa saya jauh dari rumah. Meskipun diklat ini nggak selama pas jaman saya KKN dulu. Meskipun jadwalnya padet gitu, tapi pergi elama 3 minggu merupakan refreshing buat saya. Bebas dari kantor hehehehehe. Kerjaanya kayak pas kuliah itu, ndengerin pengajar, ngerjain tugas, belajar kelompok dan lain-lain. Terus tiap hari Minggu, bisa pergi-pergi cuci mata dari mall ke mall. Gara-gara diklat ini, saya akhirnya bisa liat masjid Kubah Mas (bagus banget). Terus keasyikan belanja, soalnya di mall-mall gitu harganya lumayan murah-murah (pulang-pulang malah nambah bawaan). Terus pas habis ujian, diajakin temen kabur ke Kota Tua Jakarta naik krl (seru banget, pas lagi suntuk-suntuknya, bisa kabur). Suka banget sama Kota Tua. Soalnya bagus buat foto-foto. Habis itu berhasil sampai ke Mangga dua (akhirnya tau bentuknya Mangdu kayak apa, terus bisa ke Ambasador juga). Dan mengunjungi sepupu saya yang sekarang tinggal di Jakarta. Meskipun ada yang nggak nyenengin juga (ada beberapa kejadian yang sebel banget), tapi secara keseluruhan  seneng banget refreshing selama 3 minggu (tapi tetep ya, nggak tenang-tenang banget, karena sering ditelepon sama orang kantor).

8. Agustus
Selalu cinta sama bulan ini, soalnya di bulan ini saya ultah, hehehehehe. Masih diklat juga. Soalnya diklatnya seminggu di bulan Juli, 2 minggu di Agustus. Ngrasain puasa di Jakarta. O. iya pencapaian terbesar adalah berat badan turun 2 kg, gara-gara nggak cocok sama menu makanan selama disana. Bahagianya.....Seminggu habis pulang dari diklat, malah disuruh Tugas luar lagi. Jadi cuma seminggu di rumah kayaknya. Pas ulang tahun juga malah lagi penutupan. Jadi tahun ini ultah saya nggak dirayain (biasanya juga nggak ding). Nggak ada kado juga (hiks...hiks... sedih, saya kan seneng banget sama kado). Terus lebaran kali ini, dilewatin di rumah aja. emmmm, ke Klaten juga sih, tapi sehari. ketemu sama ponakan-ponakan saya yang lucu-lucu. Senang.....

9. September
   Ke bandung lagi. Kali ini dapet hotel di daerah Lembang. Dan dingin banget, apalagi kalau malem.....Dan gara-gara agak keseringan ke Bandung, sekarang lumayan apal sama daerah-daerahnya. terus kali ini berhasil ke FO the Secret. Barang-barangnya lumayan juga ternyata.

10. Oktober
Ke Sulawesi lagi. kali ini ke Gorontalo. hehehehe agak dudul nih saya. hampir telat datng ke airport. dan harus siap-siap nerima kemarahan orang-orang, soalnya tiketnya saya yang bawa hihihihihi.... O, iya seminggu sebelum ke Gorontalo, saya juga ke Rembang. Tapi sayang nggak sempet ke Lasemnya. Untung pas Agustus, saya udah beli batik lasem di sepupu saya. Capek juga sih, pergi sejauh itu.

11. November
Another Bandung Trip. Kali ini nginepnya di Grand Ciumbuleuit (bener nggak ya nulisnya). Hotel merangkap apartemen. Dan dapet kamar di Lantai 18. Pemandangganya sih keren, tapi pas pagi-pagi iseng-iseng ngliat pemandangan di bawah, ternyata tetanggaan sama kuburan (T______T). O, iya 2 hari sebelumnya, saya ditugasin ke Sidoarjo. Dan karena cuaca Jogja akhir-akhir ini agak-agak ekstrem, saya mengalami yang namanya goncangan atau turbulensi di udara. Dan nggak cuma sekali, tapi pas pergi sama pulangnya. Pas berangkat ke Sidoarjo (saya pake pesawat, biar cepet) udah dapet feeling buruk nih. Dan bener aja, saya ngrasain guncangan-guncangan itu. Pulangnya malah lebih parah. Kan di Sidoarjo, ujan deres tuh Tapi nyampe Juanda sih terang cuma agak mendung. pas kita di atas ya, mulailah berasa kayak dikocok-kocok gitu (kayak dikocok-kocok dalam kaleng, kedengeran lebay, tapi ya rasanya kayak gitu). Saya kan paling nggak suka ya, berasa diguncang-guncang gitu (naik yang di taman hiburan aja kagak berani), rasanya langsung lemes. Soalnya, rasanya tu pesawat bolak-balik kayak terjun bebas gitu (buat mengindarin awan), huhuhuhuhu menakutkan. Begitu sampai di bandara, lemes selemes-lemesnya....dan agak-agak trauma. eh malah langsung di-sms, disuruh ke Bandung. Udah nolak, tapi tetep suruh berangkat. Ya udah, ambil penerbangan paling pagi terus pulangnya naik kereta. Tapi lagi-lagi cuaca nggak bersahabat sama saya. pesawat yang harusnya berangkat jam 8 pagi, baru berankat jam 1 siang. Padahal lewat Jakarta. Alhasil sampai Bandung jam 8 malem (12 jam perjalanan).

12. Desember
Penghunjung tahun. Dan akhirnya kesampaian juga pergi ke Bali.... Yieeeee.....hehehehe noraknya kumat lagi Habis terakhir pergi ke Bali adalah 9 tahun yang lalu.... udah tau sih, mau ada acara ke Bali dari bulan Juni (hahahahahaha lamanya). Makanya gara-gara udah tau, jadi nggak surprise lagi. Mendekati pergi ke Bali beneran malah males. Dapet hotel yang kurang enak, soalnya hotelnya kuno banget (kapan-kapan saya harus bikin review sendiri kalo ada bistrip gini ah). Gak sempet ke obyek wisata manapun. Cuma sempet beli oleh-oleh di Krisna sama Joger (dan sayapun kalap belanja disini, alesannya adalah buat oleh-oleh....) Jadi pengen ke sana lagi, tapi buat bener-bener buat liburan. Terus , bali sekarang banyak berubah ya dibanding 9 tahun lalu (ya iyalah)...
Berita lainnya, akhirnya dapet komputer baru di kantor.... Tapi baru dipasang doang. Belum nyala, soalnya belum disambungin jaringan listriknya (~__~"")... Baru mau dipasang Januari ini katanya....

Secara keseluruhan, yang kayak saya bilang tadi, sepanjang tahun 2011 ini kayak rujak rasanya. Ada yang manis-manis, ada yang asem-asem, ada yang pedes juga, sampe rasanya emosi berat. Tapi yang pasti, taun ini banyak jalan-jalanya dalam rangka tugas luar. Sampe pernah, dalam sebulan, jumlah hari kerja saya cuma 5 hari saja. Tapi saya bersyukur banget. Dulu ngimpi-ngimpi pergi ke kota lain cuma mimpi-mimpi deh. Tapi sekarang kesampaian juga (dulu saya pernah bilang ke temen saya, saya pengen kerjaan yang keliling-keliling ke kota lain, tapi base camp-nya alias kantornya di Jogja aja, dan kesampaian lho ucapan saya -----intinya hati-hati sama omongan, bisa aja kejadian). Nggak sepenuhnya seneng sih, karena tugas keluar itu, banyak capeknya. Makanya kalo pulang dari luar kota, biasanya suka ngedrop kondisi badannya. O, iya gara-gara sering ke luar kota gini, jadi ada hobi yang lumayan baru, yaitu berburu kain khas daerah. Kayak pas ke Gorontalo beli kain krawangan, terus pas ke Bali beli kain tenun khas Bali itu.