Galau karena Tiket

19.14

Jadi ya, yang bikin saya tergalau di awal tahun 2012 ini adalah pencarian tiket perjalanan. Pokoknya pencarian tiket ini bener-bener bikin galau plus stres deh. Sampe nggak bisa tidur nyenyak. Mau tiket kereta, mau tiket pesawat sama aja bikin pusiangnya. 

Cerita pertama pas Januari kemaren, kan ada tugas ke Jakarta. Cuma 2 hari sih. Karena belum tau pulangnya jam berapa, akhirnya pesen tiket berangkatnya aja, gak langsung tiket PP. Nah nyampe disana, baru nyadar, kan pas pulang, pas barengan sama weekend tuh, kan bakalan susah nyari tiket. Eh, bener aja lho, pas nyari tiket pulang, susah aja gitu. Semua tiket abis. Meskipun akhirnya dapet, tapi kan harus ribet dulu nyarinya. Cerita kedua, pass ke Bandung kemaren. Gara-gara perginya rombongan, dan ada ibu-ibu super duper rempong, lagi-lagi jadwal kepulangan tidak dapat ditentukan. Dan karena jadwal kepulangan pas weekend lagi (another weekend again), jadi tiket Bandung-Jogja yang cuma dilayani 2 maskapai habis..bis..bener-bener nggak ada. mau nggak mau kan harus lewat Jakarta, tapi ya sama aja, dapetnya last flight aja gitu. Penerbangan yang lain penuh. Nah gara-gara nggak dapet-dapet tiket ini, saya ame neror mas-mas yang mesenin tiket di kantor. Ampe nggak konsen sama sekali. Cuma ngliatin hp aja kerjaannya, nungguin SMS yang ngabarin nasib tiket yang dipesan. Ya habis, tidap ngabarin atau mbales SMS, jawabannya cuma :"penuh mbak". Gimana nggak stress coba. Ampe malemnya saya nggak bisa tidur. Mikirin, kenapa nggak dapet-dapet tiket. Belum lagi ya nyari travel ke bandara pas weekend gitu ko ya agak susah. Beneran deh, trip ke Bandung kemaren nggak bisa saya nikmatin. Sebel.....Penyebabnya ya gara-gara perginya rombongan tapi beda hotel. 
Nah cerita ketiga adalah terkait keberangkatan besok ke Depok. Kan mau naik kereta hari Minggu tu. Lagi-lagi baru inget, kalo hari Minggu besok itu, akhir dari long weekend. Dan bener aja, tiket kereta udah ludes..des, bahkan di calo juga habis. Mau nangis nggak sih kalo caranya gini. Soalnya nggak boleh naik pesawat ceritanya. Masak naik travel atau bis. Mbayanginnya aja udah jiper duluan. Harus nyeret-nyeret koper yang gede itu ditambah tas ransel terus kan saya cewek. Asli, seharian di kantor malah nggak konsen, bingung mikirin nasib tiket yang gak dapet-dapet. Sampe detik ini belum ada kepastian tiket di tangan. Jadinya saya pusing duluan. Meskipun besok ada temennya buat pergi, tapi berkaca di cerita kedua, kalo pergi rombongan dan saya yang paling muda, pasti saya yang harus rempong ngurusin perjalanan, makanya saya males buat nanyain beliaunya. Bukan bermaksud egois sih, tapi demi kewarasan ketenangan saya, mending nanyainnya besok aja kalo udah ada tiket. Dan untuk pulangnya, udah mau siap-siap pesen tket dari besok, karena kepulangan saya barengan sama long weekend lagi....

catatan untuk diri sendiri:
-besok lagi nggak usah nunggu-nunggu kalo beli tiket. mending kalo pergi beli tiket pp sekalian aja, biar hati tenang. nggak stress kayak sekarang.
-mending kalo mesen tiket kereta, dari seminggu sebelumnya, toh kalo nggak jadi bisa saya kembaliin dengan pengembalian 75%. Nggak rugi-rugi amatlah
-kapok jadi yang ngurusin perjalanan. mending ngurusin diri masing-masing aja ya. 


You Might Also Like

0 komentar