Lombok part 1

18.27

Ampun deh, tulisan ini udah teronggok di folder draft berapa lama. Padahal udah dari kemaren-kemaren pengen nglanjutin. Tapi berhubung ketiadaan mood, dan ketiadaan waktu, ya cuma ditengok aja, nggak dilanjutin lagi. Mumpung agak longgar, sambil nungguin berkas b uat laporan dateng, mari dilanjutkan cerita tentang liburan, pergi ke Lombok 2 minggu yang lalu.

Highlights tugas tahun ini (sampai sekarang) adalah tugas ke Lombok....Yayyyy...Udah dari sebulan yang lalu ditawarin, dan untuk tahun ini saya milih ke Lombok aja... Jadi pilihannya tugas buat ke luar Jawa bulan lalu adalah NTB, NTT, Gorontalo sama Papua... Berhubung tahun lalu udah ke Gorontalo, jadi tahun ini memilih ke  NTB aja alias ke Lombok...

Berhubung dari 5 orang yang berangkat, yang udah pernah kesana baru 1 orang aja (berangkatnya tim soalnya), makanya kita nambah sehari disana yang dikhususkan buat jalan-jalan. Jadi total ada di Lombok adalah 10 hari.... Eh beberapa hari sebelum berangkat malah ada berita pergantian salah satu anggota tim, dan penambahan orang yang mau berangkat. Jadi kita berangkat ber-7...

Berhubung ketersediaan tiket yang cukup buat anggaran dan bawaan, akhirnya dipilihlah penerbangan pagi via Denpasar (ngomong-ngomong, saya selalu suka penerbangan pagi, soalnya kemungkinan delay kecil, terus pemandangan dari atas, lebih cantik). Dengan pesawat pagi, jam 7 berangkatlah kita ke Pulau Lombok.  Sampai di Denpasar, kurang lebih jam 10.00 WITA. Penerbangan lanjutan ke Lombok, akan berangkat err kurang lebih 6 jam kemudian. Lamanya..... Bukannya sengaja, soalnya penerbangan dengan maskapai yang sama dari Denpasar ke Lombok emang cuma 1 kali dan sore aja. Jadi judulnya adalah ke Lombok tapi mampir sekalian di Denpasar.

selalu suka penerbangan pagi, kayak gini

Setelah urusan transit kelar, 1 tim diskusi, mau keluar kemana. Kalo yang ibu-ibu mau ke Joger. terus yang muda-muda (termasuk saya) kan males ke Joger (lagian taun lalu, saya udah kalap belanja di sana), akhirnya bilang, mau mantai aja deh. Jadi rombongan dibagi 2, yang 3 ke joger, yang 4 pilih ke Kuta. Dengan perjanjian, jam 2 udah balik ke Bandara.

Nyampe Kuta....kita malah bengong...Bingung mau ngapain. Mana, kita semua saltum lagi. Nggak ada yang kostumnya pas buat mantai. Mana bawa ransel yang gede-gede gitu. Makin kelihatan saltumnya hahahahaha.. Setelah foto-foto nggak jelas, sebagai bukti kalo mampir ke sono, akhirnya kita jalan ke luar. Tapi karena panas, balik lagi, nyari yang teduh-teduh. Akhirnya menyisiri pinggirnya Kuta, dan sampai ke tempat kura-kura itu. Bahkan ada patung kura-kura yang gede banget. Semakin siang, semakin panas, satu-satunya cewek dalam rombongan ke Kuta (baca saya) udah gak betah, dan ngajakin balik ke bandara ajah. Mending ngadem di sono aja deh.

Nyampe bandara, langsung makan siang. Berhubung jam 2 udah balik, jadi nungguin di Bandara kurang lebih 3 jam-an. Pas udah jam 5, kok belum ada panggilan boarding, ternyata pesawatnya delay. Akhirnya berangkat jam 6 lebih. Ealah, udah nunggunya lama, ternyata perjalanannya cukup 20 menit aja. jadi baru duduk bentar, udah mendarat lagi. Mana mendaratnya agak horor. Pesawatnya berasa dibanting. Untung nggak kenapa-kenapa.

Habis kelar sama bagasi, kita keluar. Untung udah dijemput. Dan perjalanan di Lombok dimulai.......