review: Hotel Progo

14.35

Hari ini saya sedang malas sekali.... Biasa, efek pulang dari tugas luar adalah begitu nyampe kantor malah blank, nggak tau apa yang mau dikerjain. Nggak sepenuhnya, nggak kerja sih... Cuma entah kenapa, saya lagi males aja.... Mana, pulang dari tugas kemaren dapat oleh-oleh jerawat batu empat biji pula... Hasil begadang 2 malam... Makin bikin saya jadi males ngapa-ngapain, soalnya si jerawat lagi gatel.... Pengennya sih sekarang pulang aja, karena lagi lemes banget ini... Tapi, bulan ini, sudah terlalu banyak absen di daftar absen saya... Nggak mungkin saya tambahin lagi deh... Biar kelihatan ada yang dikerjain, saya mau bikin review hotel tempat saya nginep waktu di Bandung kemaren aja, yaitu hotel Progo...

Ketika memutuskan buat liburan sebentar ke Bandung, masalah utama selain masalah tiket adalah masalah mau nginep dimana.. Tadinya sih ngincer pengen nyobain guest house gitu yang letaknya strategis. Apa daya, guest house yang ada di sekitar Jl. Riau, harganya di atas budget saya. Iseng-iseng browsing pake kata kunci, hotel di sekitar jalan Riau, nggak sengaja menemukan Hotel Progo... Kalau dari hasil baca-baca review sih, tempatnya nggak jauh dari Gedung Sate dan Jl. Riau... dan satu lagi yang bikin tertarik, harganya cukup terjangkau buat yang mau liburan hemat.

Hotel Progo tampak depan
Setelah kepastian mau berapa orang yang berangkat, di hari Sabtu, saya telepon ke hotelnya buat booking. Waktu itu ada 2 nomor telepon, tapi saya lupa yang cepet nyambung yang mana. Ini nomornya: 022-93373223 dan 022-4206249. Proses booking cepet kok... Biasa sih, mau untuk tanggal berapa dan berapa lama. Terus mau buat berapa orang dan mau tipe kamar kayak apa. Karena, saya sudah browsing duluan, jadi saya udah tahu sih mau pesen tipe kamar kayak apa.
Gambar dari sini 
Berdasarkan panduan dari gambar itu, saya pesennya kamar dengan tempat tidur king, dan diberilah kamar tipe Classic... Sementara yang superior dan deluxe itu tempat tidurnya twin. O, iya kan awalnya ditanya tuh untuk berapa orang, saya jawab aja dua, soalnya rencananya sih, saya mau nambah fee tambah orang aja sebesar Rp50.000,-. Soalnya, kalau nambah Extra Bed, mesti nambah biaya Rp100.000,-... hehehe, kan namanya juga mau hemat.

Jadi di hotel ini, untuk satu kamar yang bertiga, selain opsi nambah extra bed, atau pakai kamar triple atau family, pakai aja opsi add person. Soalnya diitung-itung yang paling murah adalah ini. O, iya ekstra 50ribu belum termasuk tambahan sarapan lho... Kalau yang dua orang kan jelas dapat sarapan gratis, nah yang orang ketiga ini, kalau ikut sarapan dikenai cash lagi sebesar 15ribu. Sementara kalau nambah extra bed, otomatis dapat free breakfast juga. Tapi, menurut saya masih lebih hemat ekstra 50ribu plus ektra biaya 15ribu buat sarapan. Hehehehe... 

Fasilitas hotel ini, untuk jenis hotel yang dipakai numpang tidur, udah lumayanlah. Ada AC, TV, sarapan, dan air panas (tapi air panasnya lama, harus dibuka dulu kerannya agak lama, baru deh keluar air panasnya). Kamarnya juga cukup luas. Pelayanannya pun ramah. Sarapannya model tipe buffet, semacam nasi goreng dengan lauknya atau nasi kuning dengan lauknya. Plus, ada buryam juga sih. Minumnya cuma kopi dan teh. 

Sekarang, ngomongin soal lokasi nih ya... Hotel ini strategis banget... Karena letaknya yang nggak jauh dari Gedung Sate dan Jl. Riau. Kalau mau ke Gedung Sate, cuma tinggal jalan dikit, terus belok kanan, jalan 100m, ketemu deh gedung satenya. Kalau mau ke jalan riau, dai hotel jalan dikit, terus belok kiri ke Jalan Banda, jalan aja 100m juga udah ketemu sama FO. Tau kan, FO The Summit sama Heritage. Di antara 2 FO itu kan ada jalan, nah itulah Jl. Banda. Angkot juga banyak... Untuk masalah makan siang sama malem, di sekitar hotel banyak tempat makan kok, jadi nggak perlu kuatir bakal kelaperan... 

Overall, dengan harga segitu, saya cukup puas sama hotel ini... Apalagi, yang ke Bandung, tujuannya banyakan jalan dibanding leyeh-leyeh di hotel... Hotel ini bisalah jadi alternatif buat menginap selama di Bandung.


You Might Also Like

0 komentar