Tugas ke Bali (part 1)

13.08

Setelah cerita liburan ke Bandung kemaren, sekarang saya mau cerita tentang perjalanan ke Bali belum lama ini. Nggak cuma sekali ke Bali-nya, tapi udah dua kali saya bolak-balik ke Bali dalam 3 minggu terakhir... Sayangnya, perjalanan ini dalam rangka kerja, bukan liburan, jadi ya begitulah... Apalagi, yang pertama pergi tuh, cuma 4 hari, jadi nggak sempet kemana-mana... Kali kedua, lumayanlah 6 hari, jadi bisa main dikit ditambah mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi.... Selama dua kali pergi itu, kebetulan pengalamannya beda... Tempat nginepnya juga beda, jadi sekalian aja, mau diceritain di sini.

Bali 1
Demi memanfaatkan waktu, biar bisa jalan-jalan bentar, akhirnya saya dan rombongan milih flight pagi. Nggak pagi banget sih, kira-kira jam 8 pagi gitu. Sekitar jam 10 pagi, pesawat mendarat di bandara Ngurah Rai. 2 tahun nggak ke Bali, saya cukup kaget juga dengan terminal kedatangan yang baru. Jadi lebih bagus... Setelah, kelar ngambilin bagasi, cuslah kita ke hotel. Untuk perjalanan pertama ini, kita nginepnya di Hotel The Jayakarta Bali Beach Resort... Soalnya, sekalian event-nya juga di sini... Hotel ini ada di daerah Legian, kawasan turis bule. Nggak heran, 80% tamu hotel adalah bule. Saya jarang ngliat ada orang Indonesia yang menginap di hotel ini. Sesuai namanya, hotel ini bentuknya resort, karena itulah nuansa alam dan kayu cukup mendominasi hotel ini.

Luar lobby hotel

Begitu buka pintu di kamar yang mengahadap taman, pemandangannya adalah ini.

lobby hotel
dari lobby, ke arah kolam renang
Kebetulam, kita dapat kamar yang bentuknya kayak apartemen. Jadi ada ruang tamu, ruang makan, dapur dengan dua kamar tidur. Bisa dipakai buat tidur 4 orang. Yang enak adalah, dari kamar bisa dibuka pintu ke arah taman. Jadi, pagi-pagi kalau mau menghirup udara penuh O2, bisa banget.

Setelah puas menginspeksi tempat untuk acara keesokan paginya, saya dan rombongan pun pilih buat jalan-jalan. Kebetulan, di hotel ada free shuttle  ke Kuta Square. Karena pesertanya, cuma saya sama rombongan, akhirnya mobil hotel bersedia nganterin ke pantai Kuta sekalian.... Ceritanya sih di Kuta mau ngliat sunset, tapi batal, soalnya baru jam 4 sore, mataharinya masih terang benderang dong. Akhirnya, dari Kuta beralih ke Krisna aja, buat nyari oleh-oleh....

Dari Krisna, akhirnya balik ke hotel... dan kitapun akhirnya menikmati sunset yang terlambat di pantai kawasan hotel zzzz.....

Akhirnya, menikmati sunset di pantai hotel saja... Intinya kan sama-sama mau ngliat matahari yang terbenam kan.
Hari itu ditutup dengan makan malam di sebelah kolam renang.

Paginya, saatnya sarapan. Untuk sarapan, kita harus jalan. Karena kamar kita ada di deket pintu gerbang, sementara untuk sarapan ada di deket kolam renang. Jadi lobby, masih masuk... Deket sama pantai sih (meskipun sama pantai dibatasi oleh jalan kecil). Sayangnya, unutuk rasa dan pilihan sarapan, biasa aja... O, iya di sini, mungkin karena mayoritas yang nginep adalah bule, untuk menu sarapan ada pork bacon. Jadi perlu hati-hati ya...

Karena, seneng-senengnya udah hari pertama, jadi tiga hari yang tersisa, cuma buat kerja. Pulangnya ke Jogja pun, dari hotel langsung cuss ke bandara, nggak mampir-mampir lagi. Tapi, kekurangan jalan-jalan ini, dituker seminggu kemudian...

Selanjutanya, ke daerah Sanur...