I am Back

14.21

Akhirnya setelah lama gak ngeblog, baru sekarang deh kembali lagi. Ternyata saya lama juga ya gak ngeblog. Hampir sebulan saya berhenti dari aktivitas ini. Gara-garanya saya harus berjuang buat nyelesain skripsi saya yang tinggal dikit lagi. Iya nih, skripsi saya yang tinggal dua bab itu emang bener-bener nguras energi dan konsentrasi. Gimana gak, seminggu ini saya bener-bener kurang tidur, gara-gara ngejar deadline biar bab 4 sama bab 5 bisa selesai juga. capek... Meskipun akhirnya kelasr juga, tapi sampe sekarang bab 4 saya belum di acc sama dosen. Bingung. Dua hari kemaren udah pake nangis-nangis segala, gara-garanya ada yang beda di hasil penelitian saya. Nah yang bikin saya bingung adalah gimana cari alasan kenapa bisa beda kayak gitu.
Jadi ceritanya skripsi saya mencoba mencari tahu efek penyebaran krisis 2008 kemaren di pasar saham Asia Tenggara. Kayaknya keren ya. Tapi ternyata susah ... Gimana gak, dari data, datanya banyak. Ada 7 pasar saham yang saya teliti. Habis itu tiap pasar saham punya data harga saham setahun. Ya bayangin aja berapa banyak data yang arus saya olah. Selesai? Belum dong. Analisisnya sebenernya gampang, yang bikin susah ya itu tadi datanya banyak banget. Udah gitu, begitu selesai ngolah data, ternyata hasilnya gak sesuai teori. Masak hasil pengolahan data saya nunjukkin kalo pasar saham New Yor dipengaruhi pasar saham lain. Kan gak boleh. Ya udah akhirnya saya harus cari alesan kenapa bisa kayak gitu.
Dua hari kemaren saya harus ngubek-ubek jurnal. baca satu-satu. Eh belum ketemu juga. Baru tadi amlem ketemu, itupun saya gak yakin, kalo alasan itu adalah alesan yang bener. Keputusannya sih baru ntar jam 4. Mudah-mudahan deh hai ini bisa di acc. Soalnya saya udah pusing banget nih.

You Might Also Like

0 komentar