Friday Fun Festival

12.19

Kalo gak salah saya dulu pernah cerita ya, kalo saya lagi ikut kursus di Realino (LBUSD). Salah satu yang bikin seru di Realino adalah outdoor acativity yang diselenggarain sekali di setiap periode les. Kalo biasanya outdoor activity berupa closing ceremony di akhir periode, kalo periode les kali ini beda. Outdoor activity periode ini diadainnya di tengah-tengah periode berupa festival. Ya semacam acara bazaar gitu deh yang dikasih judul Friday Fun Festival (FFF), yang diadain kemaren Jum’at tanggal 29 Mei 2009. Kalo biasanya outdoor activity gak wajib, nah yang kemaren ini wajib buat semua siswa. Serunya lagi kita boleh ngundang temen-temen kita yang bukan siswa Realino. Jadi terbuka untuk umum.
Pertama kali denger bakal ada acara kayak gini, saya ngrasa males banget buat ikutan. Apalagi harus buka stand. Tapi karena diwajibin, ya udah deh mau gak mau harus dateng. Karena festival ini berupa bazar, jadi tiap kelas harus buka stand. Berhubung tiap kelas harus buka stand, makanya tiap kelas harus punya koordinator sebaga penanggung jawab. Karena kelas kita termasuk agak bandel nih, makanya sampe seminggu setelah ada pengumuman itu, kelas kita belum punya koordinator. Setelah dipaksa-paksa sama instruktur, ya udah kita harus nunjuk satu koordinator. Nah ini ni bagian yang agak gak enak. 4 Temen sekelas saya, bisik-bisik di depan saya. Saya pikir, paling mereka lagi ngomongin apa gitu. Eh taunya salah dua dari mereka tiba-tiba dateng ke saya terus nunjuk saya jadi koordinator. Oalah, saya pikir mereka itu nggosip taunya lagi bikin rencana buat jadiin saya tumbal. Alesannya mereka nunjuk saya jadi koordinator cuma satu, karena saya udah lulus. Mereka pikir saya gak ada kerjaan, cuma nyiapin wisuda aja. Meski udah nolak berkali-kali ya udah saya tetep kalah. Soalnya satu kelas setuju saya jadi koordinator. Akhirnya mau gak mau saya jadi koordinator dengan syarat koordinatornya dua, bukan saya sendiri. Jadi saya gak kerja sendiri.
Dimulailah tugas saya jadi koordinator. Tugas pertama adalah ngadain rapat buat nyiapin konsep stand. Akhirnya sesuai dengan kesepakatan bersama, kelas kita mau buka stand games mancing ikan yang berhadiah ramal. Kebetulan salah satu temen kita ada yang bisa baca garis tangan, jadi sekalian deh. Tapi gak tau kenapa, temen saya itu gak masuk beberapa kali, jadi acara ramalan awalnya gak masuk dalam agenda. Cuma mau games mancing ikan aja berhadiah makanan. Habis ngobrol-ngobrol gitu, akhirnya kita kasih nama stand kita ”Finding Nemo”. Tapi beberapa hari kemudian, akhirnya temen saya itu berubah pikiran, ya udah deh kita buka dua stand, stand games sama stand ramalan yang kita kasih nama ”Finding Nemo Finding Yourself”. Hehehe gak nyambung ya. Apa coba hubungannya si Nemo sama menemukan diri sendiri. Emang agak maksa sih, tapi temen-temen setuju. Ya udah kita pake nama itu buat stand kita.
Meski acaranya tanggal 29, tapi kita baru boleh dekor tanggal 28-nya. Mulailah kita bekerja keras. Dari nyiapin co-card, bikin ikan, buat tulisan buat dekor, niupin balon, masang kawat di badan ikan sampai bikin pancingan. Karena modal mepet, kita bikinnya pancingan dari bambu yang dikasih senar sama kawat sebagai kail. Ya harus kreatif gitu deh. Namanya juga menyiasati dana yang terbatas. O iya, biar gak malu-maluin, kita juga nyoba buat mancing si Nemo pake pancingan itu. Karena terlalu rame (gak bisa-bisa soalnya) kita sampe ditegur sama instruktur di kelas sebelah. Hiks...hiks jadi malu. Habis udah kayak anak TK sih, teriak-teriak gak jelas gitu.
Setelah masalah isi stand selesai, baru kita mulai dekor stand kita. Kita baru mulai dekor hari Jumat. Itu aja baru pada dateng jam 2. Padahal acara mulai jam ½ 5. Kerja keras dimulai. Untungnya semua tulisan sama hiasan udah dibuat hari Kamis, jadi hari Jumat tinggal nempel-nempel. Terus masangin balon sama kertas krep, sama hiasin meja buat stand ramalan. Untung jam 4 kurang udah selesai. Jam ½ 5 festival-nya diresmiin. Rame banget. Ternyata stand kita cukup diserbu juga. Bukan cuma karena mau diramal, tapi juga termasuk main games-nya. Karena di dalam stand cuma boleh ada 4 orang, yang 9 orang wajib muter. Pertama saya sama temen saya ke stand ramal tarot. Tadinya sih cuma mau cariin temen, tapi ternyata malah ditawarin. Sayangnya saya gak nyoba. Habis takut sih. Tarot kan konotasinya serem. Belum lagi bilik tempet ramal penuh dengan aroma dupa, makin gak mau. Apalagi kemarennya kan saya baru dibaca garis tangan saya sama ”peramal” di stand saya. Jadi ya gak usahlah. Habis itu saya keliling-keliling lagi. Ada stand yang jualan makanan, buku sama nyediain games juga. Tapi saya gak begitu tertarik, habis mahal-mahal sih. Ya udah deh saya balik ke stand saya, soalnya udah giliran shift saya. Lumayan, ternyata yang main ”Finding Nemo” lumayan banyak. Habis itu saya puas nggangguin temen saya yang lagi main hehehe... Stand ramalannya juga laris. Sampai yang ngantri lumayan banyak. Ternyata yang tertarik diramal, bukan Cuma siswa-nya aja. Instruktur-instruktur juga ada yang tertarik. Setelah dua jam buka stand, jam 7 kurang tutu deh. Setelah ngitung pendapatan, ternyata stand kita balik modal ditambah ada untungnya sedikit. Lumayan... gak rugi-rugi banget. Sayangnya stand kita gak menang di lomba stand terbaik sama stand favorit. Tapi gak papalah. Acaranya udah berjalan lancar. Artinya lagi saya bisa menjalankan tanggung jawab saya sebagai koordinator. Ditambah lagi, kita sekelas jadi tambah kompak, tambah deket. Habis itu kenarsisan kita makin menjadi-jadi. Sampai-sampai tiap ada kamera, bawaannya pengen nampang melulu hehehe....
Meskipun capek banget, tapi secara pribadi saya seneng banget. Soalnya baru kemaren saya bisa ngrasain lagi ketawa lepas yang gak ada beban apapun. Bukan cuma ngusilin temen tapi saya juga diusilin. Berasa kayak TK lagi deh.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Itung-itung latihan kerja lah yaa...
    Sekarang jadi koordinator acara, but nanti udah kerja bisa jadi koordinator pegawai yang lain...

    BalasHapus