Apakah ini yang Terbaik?

10.07

Udah lama banget ya saya gak posting. Habis dari kemaren gak sempet sih. Banyak jadwal wawancara sih (artis kalee...). Maksudnya wawancara kerja, kan status saya sekarang job seeker. Yang masih cari kerja disana-sini.
Ngomong-ngomong soal kerjaan nih, beberapa minggu yang lalu saya ngalamin yang namanya ada diantara 2 pilihan berat. Jadi ceritanya saya ditawarin kerja nih di sebuah KAP besar yang ada di Jakarta. Semua orang pasti bilang, rejeki tuh. Jaman gini, nyari kerja kan sulit eh ditawarin, ambil aja. Saya sih sempet berpikir kayak gitu. Apa jangan-jangan ini takdir saya ya..Berhubung saya masih tinggal sama ortu, ya saya harus minta ijin plus restu kan. Jadilah sore itu rapat keluarga. Kebetulan juga, saya dapet panggilan buat wawancara di sebuah bank. Jadi ceritanya saya harus milih nih.
Ortu saya sebenernya juga bingung, tapi akhirnya mutusin gak ngijinin saya buat ambil tawaran itu. Saya disuruh milih yang bank itu aja. Sempet bimbang juga. Tanya ke semua orang, semuanya juga bilang ambil aja tawaran itu. Lumayan buat pengalaman. Cuma tiga bulan ini. Tapi masalahnya kalo saya ambil, saya harus nglepasin semua kesempatan buat diterima di bank dong. Padahal cita-cita saya adalah kerja di bank.
Paginya, saya masih belum bisa mutusin. Setelah wawancara, saya ditelpon sama akademik kampus, disuruh ngasih keputusan final. Akhirnya saya nanya sama temen saya. temen saya bilang, kalo orangtua udah gak setuju, ya udah gak usah diambil. Ya udah deh, akhirnya saya mutusin gak ngambil tawaran itu. Sebenerny sama akademik saya massih dikasih perpanjangan waktu sampai 1 jam. tapi setelah nelpon ayah saya, akhirnya saya mutusin buat gak ngambil tawaran itu.
Saya gak tau itu keputusan yang bener atau bukan. Tapi saya berharap itu keputusan yang terbaik. Bukannya bermaksud nolak rejeki, tapi bener kerja di KAP gak pernah kepikiran di otak saya. Dengan kata lain gak sreg di hati.
Sempet nyesel sih, selama dua hari. Ngapain juga saya tolak. Padahal kalo saya terima, saya udah dapet kerjaan lho... Tapi mau gimana lagi, udah terlanjur saya tolak. Untungnya sih di tengah penyesalan saya, saya dapet panggilan dari bank tempet saya nglamar kemaren buat psikotes. Lumayan menghibur. Minimal saya masih punya peluang untuk diterima di bank itu.
Kalo ditanya sekarang nyesel ato gak, saya juga bingung. Sebenernya masih ada penyesalan sih. Tapi saya berharap ini keputusan yang paling baik buat saya. Actually, sampai sekarang saya juga masih bertanya-tanya, saya udah bener belum ya ngambil keputusan itu.
Bingung.....

You Might Also Like

1 komentar

  1. Seorang teman saya pernah mengalami hal yg hampir sama. Bingung antara 2 pilihan, kerja di perush asing yg sdh punya nama besar, atau mulai dari nol di sebuah penerbitan biasa. Akhirnya dia memilih yg kedua, alasannya : kalo dia kerja di perush asing itu, memang benar gajinya besar, tp di situ so pasti utk mengejar karir akan lama sekali, krn yg namanya perush dgn organisasi besar, pasti terbentur oleh sistem.

    Sementara klo kerja di t4 baru, biarpun kecil, tp lompatan karirnya cepat, yg otomatis akan cepat melompat jg sallarynya. Well, 7thn kemudian, dia sdh melebihi teman2nya yg sdh duluan kerja di perush mapan. Karirnya melesat, gaji tinggi, mobil mewah, & dia mencintai pekerjaannya.

    Kita tdk pernah tahu keputusan yg kita ambil benar ato tidak sebelum tiba saatnya. Mdh2an saja ada hikmahnya semua ini. Semoga berhasil dgn cita2nya jadi banker ... :)

    BalasHapus