Senam Pagi

09.05

Udah hampir seminggu ini saya lagi semangat-semangatnya senam pagi. Gara-garanya nih, saya ngrasa kebanyakan males-malesan. Ntar gimana dong nasib badan saya kalo saya terus males, bisa-bisa sering sakit deh. Alesannya sih sepele, saya cuma pengen mencegah biar badan saya gak ada penumpukan kolestrol dan lemak lagi. Kan kolestrol itu sumber penyakit. Masak masih muda gini udah banyak penyakit, gimana ntar kalo udah tua kan. Makanya saya menetapkan hati buat rajin olahraga.
Saya pernah baca suatu artikel tentang gimana nrurunin kolestrol. Salah satunya dengan senam aerobik minimal 3 kali seminggu @ 1 jam. Tapi berhubung gak sanggup buat senam 1 jam, makanya saya cuma senam selama 30 menit, tapi hampir tiap hari lho. Sebenernya ada cara lain sih, yaitu renang. Tapi gak sempet buat ke kolam renang. Lagian jauh. Ya udah saya pilih senam aja yang gratis dan deket (di rumah).
Setelah senam selama hampir seminggu lumayan rasanya. Minimal tiap pagi saya gak kesiksa lagi sama bersin-bersin (saya punya alergi dingin) soalnya badan jadi anget. habis itu badan rasanya segeran. Mudah-mudahan aja kalo saya rutin saya bakal dapet bonus lain, berupa penurunan berat badan hehehe. Habis sejak KKN, badan saya melar gak turun-turun. Makanya sekarang harus rajin olahraga biar cepet kurus.

You Might Also Like

0 komentar