SunMor

09.08

Salah satu yang khas di Jogja selain Kraton adalah pasar dadakan yang cuma ada di hari Minggu pagi. Namanya SunMor alias Sunday Morning. Pasar ini lokasinya di UGM. Biasanya sih mulai buka jam 1/2 7. Ntar jam 11-an gitu udah selesai. Peminatnya sih biasanya mahasiswa. habis harganya murah-murah sih. Habis itu lengkap banget. Mau cari barang atao makanan pasti ada. Makanya tiap minggu selalu berjubel.
Beberapa minggu yang lalu, kebeneran Om sam Tante saya lagi ke Jogja dan nginep di rumah saya. Karena mereka nginep di rumah saya, sepupu saya yang lagi kuliah di jogja juga ikutan nginep di rumah. Karena mereka hampir seminggu di rumah, sepupu saya usul nih, ngajakin kita semua ke SunMor. Secara tante saya belum pernah ke sana. Kebeneran ibu sama adik saya juga belum pernah ke SunMor (padahal udah jadi orang Jogja berapa lama). Akhirnya kita mutusin hari minggu pagi buat ke SunMor.
Pagi-pagi, sekitar jam 1/2 7 udah siap-siap nih. Tapi belum berangkat soalnya nungguin cowoknya sepupu saya yang mau nganterin. Akhirnya jam 7, cowoknya sepupu saya dateng. Kita berangkatnya berenem (saya, sepupu saya, cowoknya sepupu saya, adik saya, tante sama ibu saya).
Sampai SunMor, saya kaget. Habis berubah banget. Dulu tu cuma ada satu larik. Eh sekarang dijadiin dua larik. Habis itu banyak jalan yang ditutup. Rencananya sih kita mau parkir di depan fakultas saya, tapi karena jalannya ditutup, ya udah akhirnya kita cari tempet lain. Baru dapet di lembah.
Mulailah perburuan kita. Di SunMor, selain bisa nemuin waeung-warung jajanan buat sarapan, kita juga bisa nemuin barang kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kaos, sprei, bed cover, kaos kaki, sandal, sepatu, tas, aksesoris, dompet, dll. Saking banyaknya nih susah nyebutin satu-satu. Tapi biasanya yang sering diserbu tu area penjual kaos sama sprei plus bed cover. harga di SunMor juga lumayan miring, udah gitu masih bisa ditawar. Makanya yang beli banyak.
Tujuan pertama kita, cari kaos. Murah-murah lho, cuma 15-20 rb per potong. Udah gitu gak kelihatan murahan. Habis cari kaos, tante saya pengen nyari dompet. Ketemu, cuma karena susah ditawar akhirnya gak jadi beli deh. Kalo saya nyarinya dompet buat wadah kosmetik sama. Lumayan, 11rb dapet 2. Adik sama sepupu saya nyarinya gantungan HP.
hampir 2 jam kita muterin Sun Mor. Ampe kepala saya pusing. Habis penuh banget, ampe desak-desakan. Soalnya karena dibikin jadi dua larik gitu, makanya jalannya jadi sempit. tapi lumayan puas lah, soalnya bisa ngilangin stress.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jogja memang memiliki banyak ke-khasan ya....
    Eniwei....... jgn lupa foto2nya dong ya... klo ada jajanan2 gt :)

    BalasHapus
  2. He'eh jgj emg tiada duany. Hidup 2taon djgj merasa ketagihan. Pengen bgt ksna. Tp ap daya nasib berkata læn. Tp g apalah..
    Miss u jogjaaa..

    BalasHapus