Sekaten dan Halma....

12.45

Hari minggu kemaren sepupu saya ngajakin saya buat ke sekaten. Sekaten itu salah satu event khas Jogja yang selalu ada setiap tahun. Biasanya sih diadainnya habis Lebaran Sebelum peringatan mauludan. Sebutan lain dari Sekaten ini ya pasar malam. Dari jaman dulu udah ada. Cuma kadang dari tahun ke tahun temanya agak berubah aja.
Awalnya sih saya males banget. tapi setelah dipaksa-paksa sama ibu saya, ya udah berangkat deh. Akhirnya saya pergi sama om, tante, sepupu sama keponakan saya. Emang tujuan awal ke sekatan buat menghibur keponakan saya yang masih balita.
Nyampe di sana kita angsung menuju ke tempat mainan. keponakan saya pengen naik pesawat-pesawatan kayanya. Akhirnya ketemu juga komidi putar mini yang bentuknya pesawat. Daripada dinaikin ke kincir-kinciran, kan mending dinaikin pesawat-pesawatan. habis puas main, baru deh kita jalan-jalan
Setelah lumayan puas muter-muter, akhirnya kita pulang deh. Soalnya udah sore plus mendung tebel menggayut. Takut aja kalo keujanan. Sebelum pulang, tante saya beli makanan dulu. Satu yang paling saya sukai dari sekaten adalah tahu petisnya. Kalo menurut saya nih, tahu petis itu makanan khas sekaten (hihihi padahal yang bener makanan khas sekaten itu telur merah sama nasi gurih). Meskipun pas gak ada sekaten, tahu petis juga dijual, tetep aja rasanya beda. Tapi sayangnya kemaren tante saya gak beli tahu petis. Malah beli cakwe sama bolang-baling.
Ampe rumah setelah makan, sepupu saya ngajakin main halma. padahal seumur-umur saya belum pernah main halma sama sekali lho. Hehehe, ngrasa norak nih. Mana diketwain lagi, begitu pada tau kalo saya cuma bisa main ular tangga. Hehehe.. payah ya.. Monopoli aja saya juga gak bisa.
Akhirnya bertiga (saya, sepupu sama adik saya) main halma. karena masih amatiran dan belum pernah main saya kalah deh. Dua kali saya kalah hiks..hiks..hiks.. 2 Hari berikutnya saya diajakin lagi main halma. Sekarang adik saya digantiin sama ibu saya.. Wah tetep aja saya kalah. Habis itu saya cuma main sama sepupu saya aja.. Awal-awal main sih lumayan, keliatannya bakal menang nih, tapi akhirnya saya kalah lagi.. Sebel banget. 4 kali main halma keempat-empatnya kalah.. gara-gara kalh terus tuh, saya jadi males main lagi. besoknya pas sepupu saya udah ngluarin peralatan main halmanya saya langsung kabur. males ah kalo kalah lagi hihihi..

You Might Also Like

4 komentar

  1. Saya dulu suka juga main halma, tapi emang gak jago2 amat juga, standar saja.

    Eh ini templatenya bagus deh. Keren.. manis...

    BalasHapus
  2. Saya itu kemaren pertama kali main halma.. jadi kalah terus deh hihihi..

    Makasih.. lagi bosen sama template yang lama nih..

    BalasHapus
  3. Heyy..halma itu cara mainnya gimana sih? :-D

    BalasHapus
  4. Cara mainnya, kita harus nyeberangin, pion-pion dari 'rumah' ke 'rumah' yang seberangnya. Tapi harus sewarna. Misalnya yang warna kuning harus diseberangin yang ke warna kuning..

    BalasHapus