Suara-Suara Mengganggu

16.07

Yang namanya kerja itu lebih enak kalo suasananya tenang, gak berisik. Tapi ini gak berlaku ketika saya masih di kantor yang dulu (saya pindah kantor, cerita kantor baru, ntar aja ya…). Masih inget saya, gimana suasana di kantor yang dulu. Tiap hari digangguin sama suara tangis anaknya tetangga sebelah.
Jadi ceritanya, kantor saya kan menempati sebuah rumah, bukan gedung. Jadi harap maklum deh, kalo di kanan kirinya ada tetangga. Nah, tetangga sebelah kantor itu dipakai buat kos-kosan. Yang menunggu kos-kosan itu punya dua anak, cowok sama cewek. Yang cowok udah gede, sedangkan yang cewek masih balita. Anaknya sebenernya manis, tetapi dengan catatan lho, kalo diem. Kalo udah nangis, bikin telinga sakit banget.
Nah masalahnya, frekuensi nangis si anak ini stabil hehehe. Jadi hampir bisa dipastikan tiap hari selalu nangis. Beruntungnya sih, kalo nangisnya Cuma sekali sehari, tetapi lebih seringnya sih lebih dari 1 kali dalam sehari. Penyebab si anak ini nangis sih macem-mecem. Dimarahin ortunya, digangguin kakaknya ato emang gak ada penyebab apapun. Tiba-tiba nangis aja. Kalo udah nangis, volumenya juga gak kira-kira. Suaranya itu lho, melengking tinggi banget. Bener-bener bikin telinga sakit. Kalo udah kumat nangisnya, mendingan telinga ditutupin pake headset aja deh. Daripada telinga sakit.
Gara-gara nih anak bisa dipastikan tiap hari nangis, ampe ada temen yang bikin taruhan. Kalo tu anak sehari aja gak nangis, kita sekantor mau ditraktir. Sayangnya, sampe sekarang belum terwujud juga nih. Habis, tu anak kayaknya sudah menganngap menangis itu seperti makan. Jadi wajib dilakukan hihihi...(mana ortunya gak membantu sama sekali, soalnya ketika anak itu nangis, malah dimarahin ortunya, jadi bikin si anak makin nangis deh). Kasihan si anaknya dimarahin terus. Ortunya galak banget sih.
Ada satu lagi sih, yang agak menganggu di kantor. Apalagi kalo bukan ada seseorang yang hobi banget nyanyi. Mending kalo nyanyinya pelan-pelan. Lha ini, nyanyinya gak tau tempat dan situasi deh. Apalagi kalo orangnya lagi bete... (piss deh, Cuma mau komentar aja).
Sekarang sih, di kantor baru gak ada suar-suara kayak gitu. Tapi ternyata baru ngrasain kalo suara-suara itu bikin kangen juga...

You Might Also Like

2 komentar

  1. Huehhh.... yang paling ganggu itu yang suka nyanyi-2 itu. Kadang saya heran sama orang yang begitu, mbok ya pengertian kek sama orang lain. Dulu si tuan putri angkuh itu suka nyanyi2 sok merdu, dan kita semua memilih pake headphone aja begitu dia nyanyi, keknya dia tahu diri juga tuh, jadi malu :p.

    BalasHapus
  2. hehehe sayangnya menurut kabar terakhir yang saya denger, temen saya itu gak sadar-sadar mbak. kemaren denger cerita temen saya yang lain kalo si tukang nyanyi, konser di kantor seharian. Alhasil, orang-orang di sekelilingnya langsung pada kena serangan sakit kepala mendadak.....
    hahahaha....

    BalasHapus