Kangen Nari

17.21

Beberapa hari lalu, kantor saya ngadain acara Cultural Night. Pesertanya ya macem-macem, ada yang dari kantor saya, ada yang bukan. Terus karena namanya juga Cultural Night,rata-rata yang ditampilin ya yang berkaitan sama budaya. Tapi sayangnya semalem saya gak sempet nonton. Habis ujan sih, lagian saya lagi males pulang malem. Ya udah daripada sama sekali gak nonton, saya cuma nonton gladi bersihnya aja.. Lumayanlah, daripada sama sekali gak nonton kan hehehe.... Tapi sama aja sih, saya cuma sempet nonton satu show aja..kebetulan untuk pertunjukkan yang ini, anaknya temen saya yang ngisi. Nah karena di Cultural Night sebelumnya saya gak bisa nonton, akhirnya meluangkan waktu buat nonton gladi bersihnya. Anaknya temen saya ini ceritanya nari tradisional Jawa. Alhasil, setelah ngliat anak ini nari plus ditambah denger musik gamelan Jawa, saya tiba-tiba ngrasa kangen buat nari...
Hehehe jangan salah ya, gini-gini saya dulu pernah lho nari. Dari jaman saya TK sampai SMP, minimal seminggu sekali pasti nari. Emang sih gak ikut sanggar profesional. Makanya jarang pentasnya. Palingan kalo ada acara di sekolah, baru ikutan buat pentas di panggung..(tapi itu pas di TK, setelah itu kayaknya udah gak pernah pentas lagi deh)
Kalo gak salah inget dulu, ada banyak jenis tarian yang saya nariin. Dari nari tradisional sampai kreasi baru. Tapi tarian yang paling berkesan adalah tarian semi tradisional yang sekarang udah lupa namanya. Saya seneng bannget sama tarian itu, soalnya kita narinya pakai kipas. Kipas warna-warni gitu, jadi berasa cantik hehehe.... Nah kalo tarian yang paling sulit ya tari tradisional. Hehehe payah ya... habis tarian tradisional yang saya bawain, temponya lambat banget. Maklum, saya orangnya gak sabaran. Jadi ya ndak bisa deh berlembut-lembut ria. Kalo gak salah nama tariannya Tari Golek .... (lupa nama belakanya). Meskipun tari Golek ini, paling saya sebelin, tapi justru karena ngliat tari ini dibawain sama anaknya temen saya, yang bikin saya kangen buat nari. Rasanya pas ngliat anaknya temen saya nari, kayaknya pengen ikut-ikutan. Tapi malu... Ya udah deh, kangennya disimpen dalam hati aja....

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya juga dulu suka nari lho Dian.
    Dari kecil di Biak sampai SMA masih nari u/ perpisahan sekolah. Lumayan membakar enerji hehehee.....
    Tp tari tradisional hanya pernah ikut latihannya saja di SD Medan, yg lain2 tari kreasi baru.

    BalasHapus
  2. hehehehe berarti sama dong mbak...

    BalasHapus