Pemalu Tidak sama dengan Sombong

12.00

Kemaren liat salah satu tayangan reality show di tv (yang tentang bakat-bakat itu lho). Ada salah satu scene yang menarik perhatian saya. Di situ seorang peserta bilang, kalau selama ini dia dicap juri keliatan sombong, judes, angkuh dll. Emang sih, kalo diliat dia keliatan galak. Tapi dia ngaku, aslinya dia gak galak kok, cuma dia tu pemalu. Kalo kenal sama orang baru dia gak bisa langsung akrab (alias ngedeketin duluan). Jadi karena terlalu pemalu, dan susah buat nyapa duluan ke orang lain, makanya dia dicap sombong. Hehehe denger "pengakuannya" saya jadi malu sendiri. Soalnya saya sama persis kayak dia, sering dicap sombong, apdahal aslinya saya ini bukannya sombong tapi pemalu.
Sering banget lho, orang salah paham sama saya. Kalau gak dicap judes ya dicap sombong. Padahal aslinya saya gak gitu lho. Beneran deh. Sebenernya saya ini pemalu banget. Apalagi kalau ada di lingkungan baru. Saya termasuk sulit buat nyesuaiin diri di lingkungan baru. Susah akrab kalo sama orang baru. Makanya kadang dianggap garing alias gak enak buat dijadiin temen ngobrol. Padahal ya kalo udah ketemu sama temen yang cocok, saya bisa jadi orang yang cerewet banget. Hihihi aneh ya... Sampai-sampai ada yang bilang ke saya, kalau dia sebenernya juga males ngomong ke saya gara-gara saya terlalu garing kalo diajak ngobrol.
Bukannya saya gak mau berubah. Saya juga sebel sama sifat saya yang satu ini. Lha Tapi gimana lagi, kan udah bawaan dari kecil. Tapi bukannya saya gak mau berubah lho. Saya juga udah berusaha buat ngrubah sifat saya ini. Tapi ya tetep aja gak gampang. Sampai sekarang kalo ketemu orang baru saya amsih susah buat akrab. Habis itu amsih sering salah omong juga. Tapi udah ada kemajuan dikit sih, soalnya kemaren dibilangin, kalo saya udah mulai banyak omong. Hehehe.... Tapi kalo soal tampang judes, kayaknya masih belum bisa ilang banget deh. Apalagi kalo lagi badmood. Wah, muka bisa ditekuk-tekuk nih...
Nah, jadi sekarang kalo liat orang tampangnya judes, sebenernya belum tentu lho aslinya dia itu judes. Bisa aja kan sebenernya dia itu pemalu. Emang bener deh, kata-kata ini "don't judge the book by its cover"

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah Dian,
    Sepertinya kita agak2 mirip ya. Dulu saya juga sering dibilang sombong, karena jarang senyum, ga mo nyapa duluan, diem aja. Padahal sama, aslinya pemalu :D. Pengen nimbrung tp rasanya kok enggak deh, gak usah aja, mending dari belakang layar saja.
    Saya nonton jg tuh si ce *yg endut kan* yg dibilang sombong. Perasaan setelah dilihat wajahnya, dia gak sombong ah. Juri kadang2 suka sok tau mentang2 mereka juri heheee...
    Ato mgkn krn kita bisa ngeliat si ce itu sbg sesama pemalu yaa.. hehehe....
    Yg pemalu itu sebenarnya teman yg menyenangkan bila sudah bisa dekat dengan dia lho :).

    BalasHapus
  2. Itu sih bukan agak lagi mbak, tapi emang mirip...setuju banget, kalo dibilang sebenernya yang pemalu itu teman yang menyenangkan hehehe....

    BalasHapus