Enakan mana Kantor Wanita atau Kantor Pria?

15.27

Gak sengaja sekilas baca judul artikel di majalah wanita. Judulnya, "Seru! Bekerja di Kantor Wanita". Disitu dijabarkan sekilas serunya kerja di kantor yang mayoritas penghuninya cewek..Hehehe jadi geli sendiri. Soalnya saya jadi inget kantor saya yang lama nih. Habis baca judul itu, jadi penasaran, enakan mana sih kerja di kantor yang mayoritasnya cewek apa cowok.
Hehehehe mungkin masing-masing kantor ada kelebihan sama kekurangannya masing-masing. Kebetulan saya udah ngrasain kerja di kantor dengan mayoritas dua gender itu. Jadi mau cerita dikit, apa yang saya rasain.
Dulu, saya pernah kerja di kantor yang mayoritas penghuninya cewek. Bener-bener hampir semuanya cewek. Soalnya cowoknya cuma 2 (my big boss sama satu orang staf). Untungnya sih, kantornya kantor kecil, jadi penghuninya dikit. Dan rata-rata staf di situ masih muda (middle twenty) dan masih single. Yang udah ibu-ibu (dengan anak yang udah gede) cuma satu, sementara yang baru nikah cuma dua. Yang lain lajang semua. Kebayang dong gimana hebohnya kantor yang isinya cewek semua. Yang minoritas, terpaksa ikut arus deh hehehe.. Enaknya sih, makan siang kita terjamin. Udah gitu yang namanya camilan dll selalu tersedia. Plus, kantor selalu keliatan bersih. Soalnya kalo kotor, ada yang marahin. Nah, hebohnya lagi, kalo kita udah ngerumpi. Gak ada habisnya deh. Ketawa-ketawa ngakak (apalagi kalo big boss gak ada). Kebetulan, kita punya kebiasaaan makan bareng dengan bekal yang bawa sendiri dari rumah (kadang ada juga yang beli, tapi makannya tetep di kantor). Waktu istirahat bisa molor jadi 1,5 jam. Soalnya pas makan adalah saat yang tepat buat ngerumpi. Bawaannya tiap hari ketawa terus deh. Kecuali kalo ada yang bete. Baru, agak-agak surem. Udah gitu, kalo ada yang lagi diet, ada yang ngerti dan ngedukung juga. Namanya juga cewek. Pastilah, kalo udah urusan berat badan, langsung heboh sendiri. (jadi kangen sama suasana kantor itu hiks..hiks....). Satu hal lagi, kita gak perlu dandan cantik-cantik (habis siapa juga yang mau digebet hehehe)
Tadi kan cerita kantor saya yang lama. Nah sekarang saya mau cerita kantor saya yang sekarang. Lucunya, kantor saya yang sekarang berbanding 180 derajat sama kantor yang dulu. kalo kantor yang sekarang, pegawainya lebih banyak. Tapi saya mau cerita yang ada di bagian saya aja. Di kantor saya yang sekarang ini (khususnya di bagian saya) mayoritas penghuninya cowok. Di bagian saya aja, dari 17 staf, ceweknya cuma 3 (termasuk saya). Terus, yang masih lajang juga cuma 3 (saya sama 2 temen cowok). yang lainnya udah jadi bapak ibu semua hehehe. Kalo dibandingin sama kantor saya yang dulu, jelas beda-lah. Kalo dulu ada yang ngurusin, sekarang malah kita yang cewek-cewek yang harus ngurusin bapak-bapak itu (dalam hal ini ngurusin makan siangnya ya). Kebayang gak, tiap siang harus mikir mau makan siang apa hari ini plus mencocokkan selera tiap orang. Pegel deh pokoknya. Udah gitu, sekarang gak ada temen ngerumpinya nih hiks..hiks.. Habis, cowok kan gak begitu suka ngerumpi..So, hobi ngerumpi saya baru bisa tersalurkan sama temen-temen di luar kantor saya. Dan satu lagi nih, cara kerja mereka-mereka yang cowok-cowok ini gila-gilaan. Mereka suka banget nglembur sampai malem bahkan kadang sampai nginep segala. Otomatis, yang cewek-cewek juga agak dituntut untuk ngikutin cara kerja mereka. Untung nih, sampai sekarang saya gak harus nginep, tapi kalo nglembur sih iya. Habis itu, hahahaha saya gak bisa diet. Soalnya kalo ketauan diet bisa diejek habis-habisan sama yang cowok. Ampun deh, program diet saya gatot.. Plus satu lagi, mungkin karena lingkungan mayoritas cowok, dorongan untuk dandan kok gede ya..hihihihih..dulu saya yang gak pernah dandan, sekarang separo wajib nih. Meski cuma pake bedak sama lipstik doang. Yang penting keliatan seger. Tapi ada enaknya juga sih, saya jarang ngeluarin duit sendiri. Kebanyakan ditraktir. Udah gitu kalo mau kemana-mana, serasa dikawal hehehehe...Terus, kadang agak dispesialin juga sih dalam beberapa hal.
Emang sih, yang namanya kerjaan, pasti ada enaknya ada gak enaknya juga. Pasti ada kelebihan sama kekurangannya. So, menurut Anda, enakan mana kerja di kantor yang mayoritasnya cewek apa cowok...

You Might Also Like

2 komentar

  1. Mungkin bukan cowok or ceweknya ya. Tapi nyambung or enggaknya.
    Duh kamu mengingatkan saya pada masa2 baru kerja dan saat itu mostly lajang semua. Persis dengan ceritamu. Ketawa2 ngakak, makan rame2, pegi rame2 cari baju, nongkrong hbs jam kantor. Itu waktu belum merger. Begitu merger, masuklah yg tua-2 itu... even kami masih kompak, tp tak bisa sebebas dulu lagi. :)

    Apalagi skrg begitu pindah ke Jkt. Tidak punya teman sehati lagi. Can't drink in my cubicle without someone judging me... begitulah kira2... :))

    BalasHapus
  2. Iya...mungkin nyambung atau gak-nya...

    Emang seru dih kalo semua bareng-bareng gitu...makin rame makin seru...

    Sama nih, saya juga belum punya temen sehati lagi...udah beda tempat kerja sama temen rame-rame saya dulu....

    BalasHapus