Weekend at Bandung

17.17

Setelah kemaren-kemaren saya melow-melow karena stres akibat kerjaan, dan masih juga berlanjut sampai hari ini, akhirnya ada juga saat-saat saya bisa refreshing. Lumayan-lah dalam sebulan terakhir ini, tiap week-end saya bisa dapet tugas ke luar kota plus ada acara di luar kota. Dari Luwu Utara, Cilacap, Solo dan yang terakhir Bandung. Untuk yang terakhir ini, saya paling suka. Soalnya udah lama saya pengen ke Bandung. Eh, sekarang malah bisa dapet kesempatan ke sana.

Saya berangkat ke Bandung, hari Jum'at minggu lalu. Untungnya ada pesawat yang langsung ke Bandung. Jadi saya gak perlu naik kereta. Sebelum berangkat ke Bandung, saya masih ke kantor dulu, nyelesaiin pekerjaan yang masih bisa diselesaiin. Jam 12 kurang 1/4, baru bisa berangkat ke bandara gara-gara taksinya gak dateng-dateng. Saya udah panik nih. Soalnya pesawat berangkat jam 1. dan sampai hampir jam 12, taksi belum datang. Untung, jalanan lancar. Jadi bisa sampai bandara tepat waktu. Tapi, tetep aja, saya hampir telat naik pesawat, gara-gara gak denger panggilan. Untung masih keburu. Gara-gara kecapekan plus stres karena panik, di pesawat saya sukses ketiduran.

Saya pergi ke Bandung sendirian. Harusnya tugas ini untuk dua orang. Cuma temen saya, berangkatnya agak sorean. Tadinya agak takut nih, gimana kalo udah nyampe Bandung. Soalnya saya belum pernah ke sana. Sekalinya ke sana, sendirian pula. Untung di pesawat saya ketemu temen. Ya udah, kita naik taksi bareng sampai hotel tempet kita nginep.

Seharusnya, acara tugas luar itu dijadwalkan 3 hari. Tapi pas hari ke-2, rupanya jadwal udah longgar. Jadi kita bisa jalan-jalan keliling Bandung deh hehehehe. Untuk awalnya nih, saya sama temen saya pergi ke Pasar Baru Trade Center. Kebetulan letak Pasar Baru deket sama hotel. Cuma butuh waktu jalan kaki 10 menit, udah nyampe. Ternyata Pasar Baru gak jauh beda sama pasar Tanah Abang atau malah pasar Beringharjo (kalo di jogja). Kebanyakan sih isinya penjual baju, tas, sepatu, sama bahan kain. Tapi yang paling menarik sih, mukena-nya sama kain kebaya. Tapi emang paling banyak ya mukena yang bordiran itu.

Tadinya sempet bingung sih mau beli apa. Saking banyaknya barang. Tapi pas tanya sama orang rumah, ibu saya minta dibeliin bahan kebaya. Kebetulan di sana banyak. Harganya juga jauh lebih murah daripada di Jogja. Dengan harga yang sama kayak di Jogja, saya bisa dapat dua potong bahan kebaya bordir. Balik ke hotel, saya berhasil memboyong bahan kebaya, mukena sama tas. Hampir 3 jama, kita muterin Pasar Baru. Dan ternyata belum cukup. Mungkin kalo seharian di sana baru cukup kali ya...

Begitu ngitung jumlah oleh-oleh yang saya beli, ternyata masih kurang. Mau beli lagi, udah kemaleman. Kalo besoknya, belum tentu ada temennya, habis pada mutusin pulang pagi. Temen saya jalan juga gak bisa diharepin. So, pasrahlah sama jumlah oleh-oleh yang dikit plus masih belum puas keliling Bandung. Udah bete sih. Tapi untungnya, temen saya sekantor yang nyusul saya, bersedia nemenin saya jalan-jalan lagi sekalian kita perjalanan pulang ke Bandara.

So, dimulailah perjalanan kita. Pertama kita ke pusat oleh-oleh Kartika Sari. Buat beli bolen dong tentunya hehehehe... Habis itu, nah ini yang saya tunggu-tunggu, kita ke Jalan Riau, pusatanya FO di Bandung. Karena waktu kita gak banyak, kita cuma mampir di satu FO aja. Begitu masuk ke dalam, malah jadi bingung. Soalnya barangnya banyak banget. Bingung milihnya. Akhirnya setelah keliling-keliling selama 1 jam, saya bisa milih juga. Sebenernya agak gak enak sama temen saya. habis dia ternyata nungguin saya selama 1 jam. Agak bersalah sih. Tapi untungnya temen saya baik.

Sebetulnya belum puas sih jalan-jalan di Bandung. Habis cuma dalam waktu sesingkat itu, belum puas muterin Bandung plus belanja hehehehe. Sama satu lagi, saya belum kesampaian nyobain batagor asli Bandung. Huhuhuhu..padahal kan saya pengen banget.. Mana sebenernya di depan hotel tempet saya nginep ada yang jual, cuma gak sempet aja beli. Makanya, saya masih pengen lagi kembali ke Bandung suatu hari nanti. Mudah-mudahin kesampaian ya...