Sariawan oh Sariawan

09.44

Yang namanya luka kecil di mulut bernama sariawan itu emang amat sangat menyiksa sekali (lebay.com)... Eh, tapi beneran lho, bayangin aja, kalau kena sariawan kan mau makan nggak enak, mau minum juga nggak enak... Udah gitu rasanya sakit terus... Menyiksa banget kan... Penyebab sariawan sih macem-macem ya, tapi kalo buat saya seringnya sih karena tergigit, terus jadi luka dan sariawan deh...

Beberapa hari sebelum lebaran, dinding mulut di deket geraham bungsu udah mulai nyeri-nyeri... Awalnya sih dibiarin aja... Tapi lama-lama kok makin nggak enak ya... Akhirnya saya obatin kan, sama pake obat kumur... eh bukannya berkurang, malah makin sakit. Puncaknya sehari sebelum lebaran, bangun tidur, bukan hanya luka sariawannya aja yang sakit, kok geraham, leher sama pundak saya ikutan sakit ya... Hiks, baru kali ini, saya ngrasain efek lain dari sariawan... Yang biasanya, cuma menyiksa mulut aja, sekarang sakitnya sariawan menjalar sampai geraham leher sampai pundak.. Bahkan buat nelen aja sakit... Jangankan buat nelen, buat mbuka mulut untuk makan aja, nyerinya...

Sama ibu, saya direbusin sirih merah. Demi sembuh, meskipun pait banget, saya jabanin deh, kumur-kumur pake air rebusan sirih merah... Sayangnya belum berkurang juga... Hiks, padahal kan besok udah lebaran... Masak lebaran-lebaran nggak bisa makan-makan enak sih...Dan bener aja, sampai hari H-nya bangun pagi-pagi, masih sakit aja.... Hiks (lagi). Masalahnya bukan nggak enak makannya aja, tapi juga rasanya badan juga nggak enak... Soalnya nyeri banget... Saking nggak tahannya, akhirnya diminumin parasetamol... Sekali minum, lumayan berkurang. Minum lagi sampai 3 kali, jauh berkurang drastis nyerinya... Kalau buat saya yang penting, nyerinya ilang.. Kalo sariawannya sih gampang... Ntar juga sembuh sendiri...

Dan Alhamdulillah, sekarang nyerinya udah ilang, sariawannya juga udah berkurang drastis... Ternyata luka kecil bernama sariawan, emang bisa bikin kalang kabut ya... Apalgi pas lebaran kemaren... Makanan-makanan enak yang lebih afdol diknimatin setaun sekali, jadi nggak berasa nikmat... Tapi ada untungnya juga sih, saya jadi nggak kalap makan... Jadi, jarum timbangan nggak bergerak ke kanan deh...

You Might Also Like

0 komentar