Selamat lebaran 1433H

16.09

Bulan puasa tahun ini, sebenernya nggak jauh beda sih sama bulan-bulan puasa tahun-tahun yang lalu... Yang paling beda malah tahun lalu, dimana saya ngabisin 2 minggu bulan puasa nggak di rumah (dan berakibat BB turun 3 kilo aja loh)... Alhamdulillah, tahun ini, ibadahnya bisa lebih konsen... Nggak kebanyakan acara buber bareng... paling cuma 3 kali doang  kok... Alhamdulillah juga dinas ke luar kotanya cuma 3 hari aja... Dan 27 hari lainnya bisa saya nikmatin di rumah... dan ibadahnya juga jadi lebih konsen...

Meskipun kelihatannya lancar-lancar aja, tapi saya ngrasain ujian puasa di tahun ini, lumayan berat juga... Dan yang paling berat yang saya rasain adalah ujian kesabaran. dari mulai atasan-atasan di kantor, yang kalo dalam kondisi biasa, bisa bikin kepala berasep.. Dan yang bisa saya ucapin dalam hati, cuma kalimat "sabar"... Tapi ya udahlah, toh udah berlalu ini, jadi lebih baik dilupain aja...

Dan nggak berasa ya, besok udah lebaran aja...Berasa cepet banget deh puasa tahun ini... dan, justru di akhir bulan puasa, ada kejadian-kejadian yang cukup menguji kesabaran lagi... Dua hari yang lalu, nenek saya meninggal.. Antara lega sama sedih sih. Lega, karena beliau udah sakit cukup lama, jadi dengan beliau dipanggil Allah, kan nggak perlu sakit yang berkepanjangan...

Dan hari ini (udah dari semalem sih), sariawan di deket geraham bungsu, sakitnya makin menjadi-jadi... Bahkan sakitnya ampe ke leher sama pundak... Mudah-mudahan besok udah membaik... Nggak seru kan, kalo nggak bida nikmatin ketupat opor, kalo lagi sariawan gini...

Berhubung udah di penghujung Ramdhan, saya mau ngucapin, Selamat Lebaran... Mohon maaf, kalo ada kesalahan dalam postingan, baik yang disengaja atau tidak selama ini. Semoga kita kembali fitrah dan bisa ketemu sama Ramadhan tahun depan... Aaaamiiinn...

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bulan puasa katanya banyak cobaan, mungkin karena melapar dan haus jd emosipun agak mudah naik kalau ga bisa tahan2 diri. Puasa tahun ini saya banyak bolong karena periodnya lama :).

    Minal aidin walfaidzin ya, maaf lahir bathin.

    BalasHapus