Susah Move On ini...

12.03

...sama Faith, sebuah drama korea yang baru aja tamat tanggal 30 Oktober kemaren... Hahahaha kedengeran lebay ya... Emang sih... Tapi emang deh, korea pinter bener sih bikin drama yang bikin susah move on setelah tamatnya... Gara-gara susah move on, ampe dibela-belain deh, buka ulasan sinopsisnya dari episode 1, nostalgia gitu ceritanya... Bahkan dibela-belain, nonton videonya di internet buat 2 episode terakhir... Udah nggak mikirin kuota internet... Yang penting, menyaksikan detik-detik tamatnya ini drama... Bahkan kalo bisa streaming online, bakal dilakuin deh... Dan setelah ending, langsung berasa hampa gitu, hahahaha... karena nggak ada yang bisa ditunggu-tunggu pas hari selasa sama rabu, buat baca sinopsisnya... Nggak bisa liat lagi dong, wajah cakepnya Lee Min Ho.... Atau lucunya si dokter Yoo Eun Soo... Ahhh, jadi bakal kangen berat inih.... Emang Faith, udah bikin susah untuk move on...

O iya, yang daritadi pada nggak mudeng saya ngomongin apaan, saya ceritain aja ya sekilas tentang drama Faith ini...

Pada intinya, drama ini berkisah tentang kisah cinta Jendral dari jaman Goryeo bernama Cho Young dengan seorang dokter perempuan dari abad 21, bernama Yoo Eun Soo...(bingung ya? Iya emang ini drama time travel). Jadi si Daejang Choi Young ini, pergi melewati lorong waktu ke abad 21 untuk membawa Hwata (tabib langit) atas perintah Raja Gongmin, penguasa Goryeo saat itu, untuk menyembuhkan sang ratu. Kalau mau lengkapnya ada disini kok, soalnya bingung kalau harus meringkas drama ini. Bayangin aja, seorang perempuan single modern dari abad 21, harus menjalani kehidupan yang berbeda 180 derajat, dari kehidupannya sehari-hari (nggak ada listrik, nggak ada hp, harus jalan kaki). Dan yang lebih buruk lagi, dia harus terjebak di tengah kekacauan politik Kerajaan Goryeo saat itu..

Apa sih, yang sampai bikin saya susah move on gini...
1. Karena drama ini terkait sama sejarah. Maklum, saya lumayan hobi sama sejarah... Suka aja kalo nonton film atau serial yang terkait sama sejarah (dengan syarat film atau serial itu nggak berat-berat mikirnya). Meskipun di serial ini, nggak murni plek ngikutin sejarah, tapi tetep seneng aja.
2. Ceritanya bikin penasaran, dan nggak bisa ketebak sama sekali tiap episodenya. Bukannya salah satu ciri serial yang bagus itu adalah nggak gampang ketebak jalan ceritanya kan.
3. Chemistry-nya LMH sama KHS dari episode ke episode makin kuat aja. Lucu aja, ngliat mereka berantem, baikan... Dan perubahan karakter LMH disini, yang bikin seneng. Tadinya kan si Daejang ini orangnya dingin, cuek, agak-agak sadis... Tapi setelah ketemu sama Eun soo, dia jadi lebih hangat, lebih jadi manusiawi... Wibawanya sebagai jendral, keren banget.
4. Nggak ada kisah cinta segi empat disini... Hore banget kan... Cuma ada du pasangan di darama ini. Young dan Eun Soo terus The King and The Queen... Suka nih, kalo nggak ada kisah cinta bersegi-segi...
5. Love the Queen.. karakternya bukan hanya yang nurut sama suaminya, tapi bisa membantu suaminya...
6. Para wooldachi yang keren itu....
7. Adegan fightingnya dong keren...
8. dan masih ada banyak lagi alasan yang bikin saya susah move-on...

Untungnya sih, akhirnya happy ending. Meskipun banyak yang bilang endingnya kurang greget. Dan emang bener kurang greget... We want more scenes between Young and Eun Soo. Sebagai pelipur lara, mari kita pajang beberapa foto berikut... (sambil ngarep, kapan Lee Min Hoo sama Kim Hee Seon main bareng lagi... Chemistry-nya cocok banget)..

Gambar dari sini 

Gambar dari sini 

Gambar dari sini 

You Might Also Like

0 komentar