Pilih Yang Mana

10.48

Saya ini termasuk orang yang nggak update sama gadget terbaru. Lha wong ponsel aja, sampai saat ini baru ganti sekali. Semuanya Nokia. Dan ponsel terakhir yang saya pakai adalah ponsel yang saya beli 3 tahun lalu. Nggak peduli deh dibilang jadul atau nggak ngikutin tren... Soalnya menurut saya, fungsi ponsel adalah untuk sms dan nelpon, o iya tambah satu lagi buat ngenet. Dan itu sudah terpenuhi sama ponsel yang saya pakai selama ini. Lagian nij ponsel cukup multifungsi kok. Kalo cuma buat ndengerin musik ataupun ndengerin radio juga bisa. Browsing di internet jugas masih bisa. Jadi saya memang belum punya alasan buat ganti (dan nggak punya alesan buat punya MP3 player kalo cuma mau ndengerin musik).
Ketika BB mulai ngetren dan menjamur, Alhamdulillah saya belum tertarik untuk ikut-ikutan ganti gadget ke BB. Alesannya ya belum tertarik aja. Alesan lainnya, nggak mau ikut-ikutan hahahahaha..... Jadi, ketika saudara-saudara sepupu saya berlomba-lomba ganti ke BB (dan nggak cuma ganti sekali),dan saya dibujukin dengan alesan biar bisa BBM-an, yah masih bergeming aja, belum pengen ganti. Ampe dibujukin sama adik saya, masih nggak ngaruh juga.
Kalo sama serbuan BB saya masih adem ayem aja, beda ketika serbuan android muncul. Hebat yah sama pengaruhnya android, saya yang tadinya nggak peduli sama gadget keluaran terbaru, apapun itu, bisa melirik juga. Dari yang tertariknya cuma sedikti, sekarang jadi pengen juga. Awalnya dulu juga nggak tertarik sih. Tapi gara-gara tiap nunggu di bandara, ngliat orang-orang kayaknya membunuh waktu dengan ngeluarin tabletnya. Soalnya dengan tablet, bisa browsing, bisa ngegame dan bisa nonton, yang sebenernya bisa sih pake lappy, tapi dengan keribetan yang jauh lebih sedikit dan jauh lebih ringkes. Sebenernya selama ini, kalau browsing, saya biasanya mengandalkan ponsel aja, tapi layarnya kekecilan. Jadi kayaknya pake tab, pas aja. Nah rata-rata kan tablet itu berbasis android kan. Jadi makin nglirik-nglirik deh. Apalagi android kan free tuh OS-nya. Lagian, aplikasinya juga banyak, jadi makin mupeng deh.
Ketika Samsung ngeluarin seri Galaxy Note-nya, huaaaa, makin mupeng deh saya. Tertarik sama fitur Note-nya, sama dimensinya, sama tampilannya. Tapi begitu tau harganya, mundur deh. Eh, sekarang malah Samsung ngeluarin seri Galaxy Note II. Makin mupeng. Tapi hiks, nggak rela ah ngliat harganya. Masak seharga lappy saya. Setelah merenung, menimbang-nimbang, kayaknya melirik serinya Samsung yang lain deh.
Tapi, kegalauan saya kayaknya belum berakhir. Sekarang makin galau antara smartphone atau tabletnya. Sebenernya saya butuh yang layarnya gede, berarti kan pilih tablet aja tuh. Tapi kalo yang seri samrtphone-nya, ada hardcase yang lucu-lucu (sungguh alasan yang amat sangat cetek)... Sebenernya salah satu alesan melirik si Note ya masalah ini.. Layarnya cukup gede, dan hardcase-nya lucu-lucu. Tapi yang nggak lucu ya harganya itu. Jadi, sampai sekarang masih bingung... Mau pilih yang mana...

You Might Also Like

0 komentar