(Calon) Kebaya

13.48

Jadi ceritanya, saya mu dimintain tolong sama temen kantor, untuk bantu jaga buku tamu, pas nikahan anaknya. Tahun lalu dimintai tolong juga sih dan tahun ini juga. Tadinya yang tahun ini mau nolak, tapi apa daya ibunya tetep keukeuh... Ya udah deh, diiyakan saja. Alhamdulillah, masih cocok jadi yang jaga buku tamu dan souvenir. Dan pagi ini, si ibu yang kemaren malem belanja, pagi ini, akhirnya melihat si kain yang bakal dibagiin buat among tamu dan yang jaga buku tamu. Buat yang jaga buku tamu, warnanya biru kehijauan, mirip-mirip biru toska dengan payet ungu, cantik banget... Setelah melihat kainnya dimulailah perburuan model kebaya dari tadi siang disela-sela kerja.
Ternyata susah juga nyari model kebaya yang sesuai selera. Kalau tahun lalu sih gampang. Si ibu ngasih kain tafeta silk yang udah dibordir, jadi saya cuma tinggal jahit dengan model kebaya encim. Sedangkan yang buat besok, kainnya adalah kain tile yang menerawang gitu. Jujur sih, saya kurang suka sama kain tile. Soalnya kain tile itu kan jatuhnya lebih bagus kalau pake bustier. Sementara saya lagi males dengan model kebaya yang pake bustier. Tapi kalo mau dipakei full furing, juga nggak begitu bagus. Bingung kan. Ada ide juga sih, mau dipakein furing dari chiffon, tapi belum bisa mbayangin sih, jatuhnya bakal bagus apa nggak.
Sekarang yang jadi PR besar selain menentukan model kebaya adalah nyari penjahit. Sampai sekarang belum nemu penjahit yang cocok. Yang pinter jahit tapi harganya terjangkau, emang banyak maunya nih..Dan, ya itu belum ketemu....Ih, pusing ya... Jadi, mari bersemedi dulu mencari model kebaya yang cocok, dan cari info penjahit yang bagus dan terjangkau...

You Might Also Like

0 komentar