Random Update #4

12.19

Eh, udah hari kamis ya, dan lusa besok udah libur lagi...... Mumpung lagi luang, marilah saya cerita random lagi (biasa, lagi nggak ada ide kalau mau cerita panjang, jadi cerita-cerita pendek yang digabung aja deh)

1. Pagi ini, jam 9, buru-buru ke praktek dokter kulit langganan, untuk daftar kontrol tahunan buat ntar sore (soalnya krimnya udah harus diganti). Kirain, masih giliran awal, eh ternyata saya dapet giliran nomer 15 dong. Dolre ini emang pasiennya banyak. Dulu, kalau mau periksa, daftarnya bisa 3 minggu sebelumnya, biar dapet giliran awal. Eh, sekarang ternyata sistemnya berubah. Kalau mau periksa hari ini ya harus daftar hari ini. Dan pendaftaran dimulai jam 9 pagi. Agak lebih enak sih, soalnya saya nggak harus booking jauh-jauh hari. Jadi tinggal milih mau periksa hari apa, dan paginya langsung daftar. Cuma, kok ya tetep aja sih, dalam 1/2 jam pendaftaran dibuka, saya udah nomer 15 aja.... Berharap, antriannya ntar sore nggak panjang.

2. Kebaya saya udah jadi... Dan penjahitnya on time. Udah gitu, hasil jahitannya 80 % mirip dalam bayangan saya. Ya, emang belum 100% sih, tapi untuk penjahit yang baru saya coba untuk pertama kalinya ini cukup lumayan. Hasil jahitannya rapi dan enak dan murah (bustier 70rb, jahit dan bordir kebaya 80rb tanpa payet). Paling cuma beberapa aja yang nggak sesuai keingina. Tapi yang nggak sesuai itu, salah saya juga sih. Karena saya nggak ngomong. Jadi pelajaran juga, lain kali kalau mau ngejahitin kebaya ke dia lagi, harus detail dan ditunjukkan contoh gambar. Tapi untuk keseluruhan saya cukup puas. Nah, untuk penjahit yang lama, kayaknya saya jadi males balik lagi setelah insiden, baju saya nggak jadi-jadi, padahal udah lebih dari sebulan saya masukin jahitan ke dia. Tiap di sms, jawabannya belum jadilah, baru dipotonglah, belum dijahitlah... Males banget kan... Untung bajunya nggak buru-buru dipake... Berhubung, belum tentu mau balik lagi kesana untuk njahitin baju, pr nih buat saya cari modiste baru. Kandidatnya ada dua, penjahit yang baru itu atau ke RKK (Rumah Kreasi Kita)... Tapi, kayaknya mau nyoba dulu di RKK. Nanti dibandingin, gimana hasilnya.

3. Sedang terbayang-bayang sama lace cropped jacket. Berawal dari sabtu lalu, pas lagi makan di mall, saya ngliat ada cewek yang pake lace cropped jacket warna putih yang dipadu sama dress warna tosca. Dan langsung saya mupeng banget sama si cropped jacket. Udah mencari ke beberapa toko, tapi nggak ada. Kayaknya itu udah model lama dan nggak ada lagi sekarang. Eh iya,  kemaren sepupu saya menginfokan di olshop ada yang jual lace cardigan. Tapi nggak sesuai yang saya mau... Berarti pilihannya mencari lagi, atau njahitin. Tapi kalau mau ngejahitin, kayaknya bakal susah cari bahannya deh. Tapi lihat nanti deh...

4. Eh iya nambah lagi.... Kemaren sabtu, seperti yang udah direncanakan sejak lama, akhirnya bikin pas foto lagi... Setelah berulang kali bikin pas foto dan nggak pernah cocok, akhirnya kembali lagi mencoba bikin pas foto di studio jadul di Jogja yang bernama Mekar Jaya atau dulu disebut Hwa Sin. Studio foto ini, udah ada sejak lama. Dulu, kalo harus menyerahkan pas foto untuk ijazah, dari jaman SD sampai kuliah (kecuali SMA) selalu disini. Dan hasilnya emang bagus deh. Studio foto lain perasaan belum ada yang ngalahain. Ada yang bikin muka saya kayak bulan yang bunder banget dan lain sebagainya. Sampai saya males banget kalau disuruh bikin pas foto. Tetapi, hasil dari si Mekar Jaya ini lumayan. Saya sampai nggak berani senyum, biar muka saya nggak kelihatan menggembung, tapi di foto yang kemaren, si muka kelihatan normal aja. Belum puas banget sih, soalnya muka saya kelihatan spaneng gitu. Tapi, setelah tahu hasilnya nggak bikin muka saya menggelembung, next time mau bikin foto disini aja deh (mudah-mudahan belum tutup). Memang, pengalaman itu membuktikan ya.


You Might Also Like

2 komentar

  1. sist gimana dgn jahitannya d RKK..soalnya q lagi bingung nyari penjahit kebaya buat wisuda..

    BalasHapus
  2. Jahitan di RKK bagus kok...rapi...cuma sayangnya waktu itu, saya-nya yang salah milih model... tapi masih pengen jahitin di sana lagi...

    BalasHapus