Cemilan Favorit Sepanjang Masa

14.47

Just wondering, kenapa kalo pagi saya olahraga, seharian bawaannya laper terus...hiks, kapan langsingnya ini...... lha nafsu makan jadi bertambah gini (ini ngetiknya padahal juga sambil ngemil beng-beng)... Soal cemilan, cemilan kesukaan saya sepanjang masa sampai hari ini adalah Beng-Beng... Tau kan si wafer berlapis coklat dengan tagline 4 kelezatan sekali gigit, nah itu tuh snack favorit saya.

Berhubung, dulu waktu kecil, asupan coklat itu dibatasi sama ortu saya, jadi setiap 1 wafer beng-beng itu jadi bernilai banget, hihihi lebay banget ya... Eh, tapi beneran lho, saking bernilainya, makannya itu harus dihayati banget. Bentuk penghayatan ini adalah, makannya di hari minggu pagi ketika ada serial kartun favorit, atau pas liat acara tv yang bagus, terus makannya pelan-pelan dan ngunyahnya juga pelan-pelan (jadi buka aib deh).... Seriously, harus begitu ritual makan Beng-Beng... Makanya, karena makannya jarang gitu, si beng-beng jadi berasa enak banget di mulut....

Makanya, dulu saya bisa marah/ngambek/ngamuk kalau ada yang makan beng-beng bagian saya tanpa ijin saya. Kayak misalnya dulu, pas salah satu sepupu saya main ke rumah, si beng-beng yang udah disimpen-simpen sama saya, eh dimakan sama dia tanpa bilang-bilang, jadi langsung main embat gitu. Padahal saya nyimpennya di lemari/kulkas (lupa-lupa inget)... Taunya pas dia udah pulang, dan saya nemuin bungkus beng-beng di luar rumah, dan ketika mencari persediaan beng-beng saya udah habis... Sedih dan sebelnya itu lho nggak ketulungan... Mana pas itu kan dia pake kamar saya, eh barang-barang saya nggak luput digeratakin.... Dan sebelnya masih ada sampai sekarang... Habis menurut saya, nggak sopan banget buka-buka kulkas terus main embat aja apa yang ada di dalem kulkas... Kejadian kedua, lagi-lagi persediaan beng-beng saya dimakan orang tanpa ijin (lupa siapa yang makan), saya sampai marah-marah..... Ya, gimana nggak marah, ibu saya kalau belanja bulanan kan maunya nggak boros-boros, dan cemilan macem beng-beng itu kan kayak pemborosan. Jadi pas boleh beli (paling cuma boleh beli 2-4), rasanya udah seneng banget, dan muncullah ritual khusus dalam makan beng-beng. Soalnya kalau habis, saya harus nunggu bulan depannya, ketika belanja bulanan. Jadi sebisa mungkin, makannya dihemat-hemat tuh. Dan ketika ada orang, mengambil apa yang udah saya hemat-hemat atau eman-eman gitu, rasanya marah banget... Mending yah, kalo bilang atau ijin dulu... Lha ini enggak....

Kalau sekarang sih ritualnya nggak gitu-gitu banget. Sekarang bebas, mau makan beng-beng kapan aja.. Apalagi, kalau moodnya amburadul tuh, pasti si beng-beng jadi obat yang manjur. Yah kan sekarang, kalau abis tinggal beli lagi.... Tapi, tetep sih nggak sering-sering banget. Soalnya kalau keseringan, saya bisa bosen. Senengnya lagi, sekarang si beng-beng kan ada varian beng-beng max tuh. Jadi makin puas deh nyemilinnya. Gara-gara biasa nyemilin si max, pas makan beng-beng yang biasa, langsung berasa kecilnya hahahahaha.... Minggu lalu, ketika dapet paket dari kantor, salah satu isinya adalah sedus beng-beng ekcil isi 25. Dan ternyata, dalam waktu satu minggu di rumah, udah habis... Ternyata pada kesenengen nyemilin beng-beng juga orang rumah... Berhubung stok di rumah sudah habis, tadi siang beli lagi buat persediaan. Dan tadi jadi mikir, kayaknya perlu deh beli sedus lagi buat stok cemilan di kantor.... Tapi langsung bimbang, kapan bisa turun ini kiloannya, kalau cemilannya coklat begitu....Hahaha....

You Might Also Like

0 komentar