Homemade Skincare Routines (versi edit)

11.26

Masih inget nggak cerita soal homemade skincare yang saya pakai sekarang? Nah, setelah beberapa kali percobaan, mau saya tambahin lagi keterangannya nih....

1.Kunyit Parut
Hiks, sedihnya efek instan kunyit parut kok sekarang kurang saya rasain lagi ya.... Jadi sedih, padahal kemaren-kemaren udah seneng ketemu obat jerawat yang ampuh... Ntah, jerawatnya yang tambah bandel, atau kunyitnya yang kurang ngefek... Maksud saya kurang ngefek, kalau dulu kan hari ini ditempelin kunyit, besok atau besoknya udah mateng... Nah, kalau sekarang bisa seminggu lebih... Bahkan, ada satu jerawat yang saya kasih kunyit sekali, nggak ngefek apa-apa... Baru setelah dirutinin pakai hampir seminggu, baru deh nih jerawat menghilang... Tapi, tetep sih meskipun efeknya jadi agak lebih lama, si kunyit masih jadi andalan saya...
2. Kunyit parut ditambah jahe parut untuk jerawat
Kayaknya, kalau jahe nggak begitu ngefek apa-apa deh di saya... Setelah beberapa kali pemakaian ulang, ternyata bener, saya belum cocok sama jahe...
3. Baking soda
Kemaren, setelah desperado sama satu jerawat yang nggak ilang-ilang sama kunyit, akhirnya saya pakai baking soda sebagai masker... Jadi, baking soda dicampur air dikit, sampai kentel gitu kayak masker... Terus ditotolin ke jerawatnya aja (bukan semuka), terus didiemin aja, paling cuma semenit aja... Setelah itu dibilas... Hasilnya, si jerawat yang nggak sembuh-sembuh tadi, jadi mengering lapisan kulit atasnya... Dan setelah kulit keringnya ilang, si mata jerawat yang tadinya malu-malu, akhirnya mau keluar juga...Terus, kan ceritanya ada whitehead yang nggak mau ilang-ilang juga, setelah seminggu yang lalu pakai (cuma satu kali pakai aja), eh ternyata whiteheadnya (cuma satu) mengering, dan isinya mau dikeluarin deh... Sayangnya, baru berlaku untuk satu aja... yang lain-lain belum...

O, iya oot dikit... si baking soda ini, kemaren saya coba campurin ke air bilasan mens pad, dan ternyata beneran ngefek buat ngilangin bau tidak sedap...
4. Kopi
Kemaren percobaan lagi, jadi pas setengah kering, si scrub kopi-nya saya gosok-gosok agak kenceng dikit... Dan ngefek lho, si komedo dan lemak-lemak di daerah dagu dan idung ikut keangkat.... Lumayan, scrub murah meriah dan ngefek...
Yah, karena saya itu paling cepet kumat malesnya, pakai segambreng rutinitas skincare kayak di atas, udah semacam prestasi tersendiri untuk saya... Pengen sih coba-coba resep ke bahan alami lainnya, tapi berhubung lagi males ribet, jadi belum nyoba-nyoba lagi... Mungkin, nanti kalau nemu resep baru lagi, saya cerita lagi disini...

You Might Also Like

0 komentar