Gara-gara ganti Pelembut Pakaian

11.22

Masih inget kan cerita saya soal yang sensitif banget sama bau wangi... Selama ini, kan saya menghindari sama bau wangi yang terlalu menyengat... Soalnya, seperti yang udah saya ceritain, bau wangi yang terlalu menusuk itu bisa membuat saya pusing dan mual... Sayangnya, di rumah, yang sensitif soal ini, kayaknya cuma saya aja deh.... Habis, tiap saudara saya mau pergi dan pakai parfum yang banyak banget, sampai bau-nya nggak ilang-ilang (dan membuat saya sampai heran, dia pakai parfum berapa botol sih), kayaknya cuma saya yang ribut, biar bau itu ilang secepatnya...

Dari dua hari yang lalu, saya lagi apes nih, terkait sama wangi-wangian yang menusuk hidung... Jadi, ceritanya, Om saya yang baru pulang dari Dubai, ngasih oleh-oleh parfum... Tau kan tipe-tipe parfum dari Arab, yang baunya menyengat nggak kira-kira... Apalagi, parfum ini aromanya melati... Bayangkan aja, gimana nggak enaknya parfum itu... Sampai-sampai saya nyebutnya minyak nyong-nyong, saking nggak tahannya, sama bau parfum itu. Akhirnya, parfum itu masih dalam keadaan terbungkus, nggak pernah dibuka lagi.

Dua hari yang lalu, pas mau mandi, saya mencium nih aroma si minyak nyong-nyong itu.... Saya kira, ada yang makai.... Kenceng banget kan wanginya, kalau sampai tercium ke kamar mandi.... Eh, taunya, si aroma itu nggak ilang-ilang, sampai sore kemudian... Tiap mau ke dapur, kan saya nglewatinjemuran tuh, lagi-laginya baunya tercium dengan kencangnya.... Sampai kemaren, pas lagi di depan tv, kok ya masih mencium bau wangi itu... Setelah ribut sana-sini, ternyata yang lain nggak ada yang ngrasa bau itu lho... Setelah mencari kesana-kesini dan tidak menemukan sumber bau itu, ya saya nyerah dong...

Nggak tau-nya sumber bau itu ketemu pas saya lagi ngebersihkan muka di depan tv... Ternyata sumber baunya dari jemuran hari itu... Jadi, si bau wangi yang mirip minyak nyong-nyong itu, berasal dari pelembutpakaian yang baru dicoba sama ibu saya... Jadi si ibu kan ganti merk pelembut pakaian... Biasanya paki X, eh sekarang ganti Y. Pas beli si pelembut merk Y, saya juga tau sih, bahkan ikut milih... Tapi waktu itu, sih baunya enak.... Ternyata setelah dibuka, dan dipakai sekarang, baunya jadi beda aja dong.... Dan jadi nggak enak banget.... Padahal, semua baju udah dipakai pelembut itu... Termasuk baju-baju saya.. Dan, sepertinya, untuk beberapa hari, bahkan minggu, bau itu bakal tetep ada di sekitar hidung saya... Mana bau-nya nggak ilang-ilang... Hiks, serius deh, baunya itu sungguh mengganggu sekali.... Tapi, ternyata yang terganggu sama si bau pelembut itu cuma saya sendiri... Orang rumah yang lain nggak ada yang terganggu...

** Kata ibu saya, wangi si pelembut itu, emang rada mirip sama prfum dari arab itu... Jadi saya nggak salah dong...

You Might Also Like

0 komentar