Rambut Pendek

13.41

Terakhir punya rambut pendek (di atas bahu) itu kira-kira pas saya SD kelas 2.... Hahahaha udah lama banget sih.... Jadi dari kelas 3 SD sampai kemaren pagi, rambut saya selalu panjang, melebihi bahu... Bahkan pernah, nyaris sepinggang..... Dan, setelah sekian lama, akhirnya saya memutuskan buat potong rambut dengan panjang sebahu... Setelah, dipotong, rasanya langsung ringan.....

Alasan saya nggak pernah potong pendek, adalah karena tekstur batang rambut saya itu besar dan kering. Jadi, kalau digerai ya bakal mengembang... Ditambah lagi, bentuk wajah saya itu bulet dengan pipi chubby, makanya lebih pas kalau rambutnya panjang, soalnya rambut jadi nggak ngembang-ngembang banget dan lebih cocok buat si pipi chubby saya.... Sayangnya, udah beberapa lama ini rontok terus.. Meskipun berbagi cara udah saya lakukan... Akhirnya, ambil keputusan buat dipotong pendek aja...

Awalnya sih, udah lama pengen punya rambut pendek dengan model long bob... Habis saya bawaannya mupeng, kalau liat model rambut long bob gitu... Kayaknya ringan dan keren aja... Tapi, nggak pernah punya keberanian, soalnya banyak yang bilang, tekstur rambut dan muka saya nggak cocok untuk potongan rambut yang pendek... Sampai, akhirnya kemaren nekat, minta ke hairdressernya buat dipotong model bob...

Sayangnya, hasil potongannya agak di luar ekspektasi... Jadinya malah dipotong dengan model rata dengan panjang pas sebahu.. Bagus sih... Tapi kata adik saya, lebih mirip sama Dora T_T.... Sebenernya agak nyesel sih, soalnya setelah dipotong pun, tektur rambut saya nggak mau jadi jinak... Blow-nya cuma bertahan sebentar... Setelah sampai rumah, udah bubar jalan deh blow-nya (gara-gara pakai helm juga sih). Jadinya, malah kurang bagus jatuhnya... Udah gitu, lebih banyak yang menyayangkan saya buat potong pendek daripada memuji. Tadi aja di kantor, cuma satu orang yang bilang bagus... Yang lainnya, nggak komentar sih... Lucunya lagi, tadi saya malah dimarahi sama salah satu temen di kantor, gara-gara potong pendek... Katanya, sayang rambutnya dikorbankan dipotong jadi pendek begitu.... Hahahaha...

Sekarang sih, berharapnya, setelah efek blow ini ilang, rambut saya jadi kaleman dan nggak kering lagi... Jadi, nanti kalau panjang, tumbuhnya lebih bagus lagi... Soalnya, kayaknya saya masih pengen punya rambut panjang lagi deh.  

PS.
Setelah beberapa hari, ternyata saya jadi suka juga sama tampilan rambut pendek gini... Bikin wajah jadi keliatan seger dan kelihatan lebih muda (banyak yang bilang gitu juga sih, hehehehe)... Agak rempong aja sih kalau tiap pagi, soalnya harus ngeblow dulu... Tapi, untungnya, kalau pagi, rambut saya jadi jauh lebih jinak. Yang jadi pr adalah kalau habis kramas, apakah bisa tampil rapi, atau harus di blow dulu biar jadi rapi...

You Might Also Like

0 komentar