Tentang Absen (Lagi)

09.58

Kali ini nggak mau cerita soal mesin absensi yang bikin bete... Soalnya, sekarang udah baikan sama mesin absen... Sejak mesin absennya ganti baru dan rekam ulang sidik jari... Sempet sebel sih beberapa kali, soalnya kok balik lagi nggak mau baca sidik jari di tangan kanan... Tapi, ternyata mesin absennya lancar-lancar aja baca yang tangan kiri... Jadi sejauh ini, udah baikan sama mesin absen...

Mulai tahun ini, kebijakan absensi di kantor kan mulai diperketat lagi.... Bagus sih... Tapi buat orang yang males berangkat pagi kayak saya, agak nyebelin hahahahaha.... Untungnya ada kebijakan, kalau telat boleh diganti di hari yang sama... Jadi, kalau datang telat ya pulangnya telat... Cukup fair-lah ya...

Sampai dua bulan pertama di tahun 2014, saya masih suka telat sih.... Sebelnya, karena telat, jadi pulangnya pun harus telat.. Sementara nggak ada temennya yang telat juga... Jadi, kadang biar nggak takut di ruangan, milih nunggu di depan mesin absen aja (serius, saya pilih nunggu di depan mesin absen daripada di ruangan). Sampai akhirnya ada rekapan kehadiran dari bagian kepeg, soal si absen ini... Huhuhuhu terpampang dong jumlah menit telatnya... Untung (masih untung yaa) bukan di urutan paling buncit (soalnya ada yang masih lebih telat dari saya)... Pulangnya, pas cerita ke ibu saya (ya, saya masih cerita hal remeh-remeh gini ke ibu saya), langsung dong diceramahin dan disuruh berangkat pagi biar nggak telat... Nah, pas tuh momentumnya sama pergantian bulan... Jadi per Maret kemaren, saya resmi dateng pagi-pagi ke kantor... Alias berangkat jam 7 pagi dari rumah, biar pas sampai kantor, bisa jam 7.30 atau sukur-sukur sebelum itu...

Sayangnya, saya orangnya emang nggak telaten... Rekap kehaidran dua bulan kemaren, nggak saya catet, baik manual maupun di excel. Beda sama temen-temen saya, yang rajin bener buat soal catat-mencatat begini... Jadi, pas ada rekapan dari kepeg, ya pasrah-pasrah aja sih nerima rekapan itu... Soal, kemaren ada yang eror sama sistemnya, jadi nggak bisa ikut mengoreksi... Nah, belajar dari situ, akhirnya sekarang mulai ikutan merekap kehadiran, nggak cuma di buku absensi manual saja, tapi juga buku kerja sama di excel. Lengkap kan... Dan menurut rekapan yang tadi saya buat, untuk bulan maret saya telat 33 menit... Kemajuan banget dong, yang tadinya telat sampai ratusan menit, sekarang cuma tinggal 33 menit saja... Tapi, di bulan April ini, semangat berangkat pagi saya, udah mulai luntur... Balik telat lagi, meskipun nggak banyak. Semangat berangkat paginya ntah lagi liburan kemana... Besok-besok sih diniatin lagi, harus berangkat pagi... Mudah-mudahan niat saya ini bisa berhasil.

You Might Also Like

0 komentar