Babbling #4

12.27

Astaga, nulis terakhir di sini ternyata udah 3,5 bulan yang lalu. Dan dalam waktu 3,5 bulan banyak yang terjadi ternyata. Tadinya juga males mau nulis. Tapi, saya kayaknya lagi butuh pengalih perhatian deh. Jadi, 3,5 bulan terakhir apa aja yang sudah terjadi.

1. Maret
Balik lagi ke Sulawesi Sleatan. Kali ini ke Tana Toraja. Kayaknya sih tulisan tentang Toraja udah ada di draft, cuma udah males dilanjutin. Jadi, cerita sekilas aja di sini. Kali ini perjalanannya sekitar 5 hari, dimana 2 hari udah habis buat perjalanannya. Dari bandara Sultan Hasanuddin ke Tator butuh waktu 8-9 jam. Tergantung naik apa sih. Makanya, pulang-pulang dari sana, badan saya sakit semua. Kelamaan di mobil sih. Tapi, secara keseluruhan perjalanannya cukup seru. Dari yang nggak ada sinyal di hotel tempat menginap, terus ke objek wisatanya, sampai saya berani masuk ke lokasi pemakaman yang di gua-gua itu (tapi tetep nggak berani lihat yang ada di dalam peti).

2. April
Alhamdulillah dikasih kesempatan lagi buat ke Lombok. Setelah terakhir ke Lombok tahun 2011, sekarang bisa punya kesempatan ke sana lagi. Kali ini berhasil sampai ke Senggigi sama Gili Trawangan sekaligus. Ke Senggiginya pun seru, saya sama temen saya naik motor dengan modal GPS. Alhamdulillah GPS hp saya bisa diandalkan. Meskipun di Senggiginya cuma lihat sunset, tapi cukuplah. Semoga suatu saat bisa balik lagi ke sana. Terus, bisa ke Gili Trawanga lagi. Dan kali ini berhasil muterin pulaunya dengan jalan kaki selama 3 jam. Efeknya, selain capek, gosong dan jerawatan juga seneng. Gili Trawangan masih seindah 4 tahun yang lalu. Karena pulangnya transit di Bali, saya punya kesempatan juga buat ke Taman Safari di Bali. Hehehehe... Seru juga sih... Perjalanan 4 hari, badan bener-bener dipaksa buat jalan-jalan. Capek tapi seneng.

3. Mei
Alhamdulillah dapat kesempatan ke Kota Tua lagi. Kali ini sama temen sambil ngajakin dia naik Trans Jakarta. Dan baru tahu, sekarang naik Trans Jakarta bayarnya harus pakai e-money yah. Tujuan pertama ke museum BI, karena museum Bank Mandiri tutup. Dan kereeennn banget museumnya. Museum paling bagus yang saya kunjungi sejauh ini. Saya suka konsepnya, saya suka bangunannya yang kuno, termasuk masuknya gratis. Semoga museum lain bisa mencontoh museum BI ini ya.
Habis jalan-jalan beberapa hari setelah pulang, saya malah dapat musibah (atau berkah?) jatuh dari motor. Bukannya belum pernah sih, tapi yang kali ini agak parah. Karena saya kebentur cukup kuat, 2 gigi seri yang atas, jadi bergeser posisi-nya agak masuk ke dalam. Mungkin sekitar 0,5 cm. Sampai harus di-rongsen segala karena ternyata ada retaknya. Alhamdulillah udah mulai sembuh. Meskipun belum bisa buat gigit makanan.

4. Juni
Kali ini giliran ke TMII. Dan wahana yang saya coba untuk pertama kalinya adalah kereta gantung. Agak deg-degan sih, tapi seru juga. Sayang cuma sebentar ya muternya. Sayang nggak sempet masuk ke museum-museumnya, dan nggak semua anjungan rumah daerah dikunjungi. Soalnya udah capek jalan.

Cerita di atas banyakan cerita jalan-jalannya ya. Tapi selain jalan-jalan itu, hidup saya 3,5 bulan terakhir agak di luar perkiraan saya. Contoh paling nyata, kondisi kulit yang jadi jelek lagi. Mulai jerawatan dan bruntusan lagi. Padahal kemaren udah agak bersihan. Kayaknya sih penyebabnya cuaca yang dingin tapi kering ini. Terus, jatuh dari motor. Banyak, kejadian enak nggak enak sih. Dan, di awal tahun ini, sayapun nggak nyangka hidup saya jadi kayak gini.

Kita memang nggak akan pernah tahu masa depan kayak apa. Beberapa hal bisa berubah dalam hitungan jam. Makanya, sekilas flashback ke kejadian 3,5 bulan terakhir ini bener-bener bikin saya speechless. Betapa manusia cuma bisa berencana tapi tetep Allah yang menentukan. Dan sekarang sebenernya saya ada di dalam situasi yang nggak enak sama sekali. Makanya dari kemaren banyak khawatirnya (penyebab jerawat saya muncul lagi kayaknya ini juga deh). Banyak cemasnya. Banyak menerka-nerka ntar bakal kayak apa ending-nya. Sampai ngeluh kenapa saya ngalami hal ini. Cuma, sekarang lagi mencoba buat pasrah aja dan berprasangka baik sama Allah. Kalau ini ujian dari Allah, semoga saya bisa melewatinya. Kalau ini cara Allah menjawab doa saya, semoga akhirnya baik. Lagipula saya juga selalu diingetin buat ngurangin rasa khawatir itu. Semoga, saya segera dapat jawaban dari situasi ini, segera dapat ending yang terbaik untuk masalah ini.

You Might Also Like

0 komentar