Il Mondo

08.38

Udah 3 kali saya ke Il Mondo. Tiga-tiganya datang, menunya beda-beda dong. Tapi ya itu yang kunjungan pertama dan kedua nggak kepikir buat foto-foto. Begitu makanan datang, ya langsung makan aja.

Il Mondo ini terletak di daerah Demangan. Saya suka konsep tempatnya. Ada outdoor dan indoor. Tapi kalau yang outdoor lebih enak kalau buat sore-sore setelah nggak ada matahari atau malah malam sekalian. Soalnya, saya pernah kesana sebelum Ashar, dan duduk di outdoor, yang ada malah kepanasan. Favorit lainnya, di lantai 2. Soalnya ada sofanya. Jadi enak buat santai-santai.

Yang terkenal dari Il Mondo konon adalah pizzanya. Selain pizza, mereka juga menyediakan pasta. Untuk porsi pizza-nya, satu ukuran yang medium, bisa buat bertiga. Soalnya waktu itu saya makan berdua udah kekenyangan. Kala untuk porsi pasta-nya sih cocok buat cewek. Kalau buat cowok, kayaknya kurang deh.

Jadi, apa aja yang pernah saya cobain dari Il Mondo?
1. spaghetti bolognese (25K)
    Spageti yang disajikan dengan saus bolognese dan daging sapi cincang. Waktu itu yang pesen temen saya. Katanya sih enak
2. spaghetti pollo funghi aglio (25k)
    Spageti yang dimasak ala aglio olio dengan variasi ayam, tomat dan jamur. Waktu itu, saya yang pesen menu ini. Rasanya enak, soalnya kan bumbunya sederhana.
3. Petto di Pollo (28k)
 



Sesuai di foto. Jadi menu ini ceritanya dada ayam yang dibalut tepung panir dan eju parmesan terus digoreng. Disajikan dengan pasta yang dimasak ala aglio olio. Terus disajikan dengan irisan tomat. Rasanya, tentu saja enak banget. Sejauh ini, ini salah satu menu favorit saya di sini. Udah dibandingin dengan menu yang mirip di tempat lain, tetep yang di Il Mondo paling enak.
4. Il Mondo Di Carni (42k, untuk yang medium)
    Waktu itu pesen buat berdua, dan lupa ngambil foto. Dimakan berdua aja kenyang banget. Pizza-nya jenis yang tipis crunchy. Kalau saya sih suka dengan tipe pizza kayak gini.
5. Choco Pie (20k tahun 2015, sekarang lupa)
    Dua kata buat si choco pie ini. Enak banget. Coklatnya yang nyoklat gitu. Sampai sekarang aja masih pengen lagi. Sebenernya, waktu itu pengen mesen si apple pie, tapi lagi kosong. Terus nyobain si choco pie ini. Tapi, nggak nyesel kok, karena enak banget.
6. Apple Pie (20k)
    Waktu kunjungan yang ketiga, karena sebelumnya udah terbayang-bayang sama si choco pie, maka pesanlah si choco pie. Sayangnya lagi kosong. Sama mas-masnya ditawarin mau diganti nggak sama Apple pie. Ya udah, akhirnya saya pesan apple pie ini.


Sama kayak penyajian apple pie di havermeelkoek, apple pie di sini juga disajikan pakai 1 scoop es krim. Waktu itu saya lupa, pesan tanpa es krim. Kalau dibandingkan sama apple pie havermeekoek, saya lebih suka yang versi havermeelkoek. Tapi ini masalah selera aja lho. Kalau nggak salah inget, filling apelnya berbentuk spple slice gitu, jadi bukan selai. 
7. Blueberry juice dan Choco Milkshake


Mmmmm... kalau saya lebih suka yang versi di Nanamia. Soalnya lebih kerasa blueberry-nya. Untuk choco milkshake-nya, enak.... kerasa coklatnya.
Terus yang sebelum-sebelumnya, saya lupa pesan apa.

Overall, saya masih mau balik lagi ke sini Soalnya ada beberapa menu yang saya suka. Untuk harga, ya rata-rata harga kafe. Untuk suasana juga cukup nyaman kok.


You Might Also Like

0 komentar