Babling #5

10.38

Sebenernya pengen lanjutin cerita ke Medannya, tinggal satu part lagi ini, tapi saya belum mindahin foto-fotonya. Terus nggak bawa kabel data. Jadi cerita Medannya ditunda dulu ya. Tapi, karena saya udah lama nggak nulis di blog dan prihatin juga, kok ya blognya kelamaan saya anggurin, jadi hari ini niat mau nulis di blog. Karena belum ada tema khusus, saya lanjutin aja deh series "babling" di blog ini. Terus mau cerita apa? Mmmmm saya juga bingung sih sebenernya. Udah lama nggak nulis, terus ya jadi gini deh. Tapi saya coba deh.


1. Medsos
Medsos yang paling banyak saya akses akhir-akhir ini adalah instagram (meskipun nyebelinnya jadi boros banget kuota di hp). Sebenernya sih, saya udah aga bosen sama instagram. Soalnya di expolre instagram saya mulai muncul banyak drama. Drama pergosipan, drama perpolitikan, drama macem-macem deh. Cuma saya belum nemu medsos lain yang bisa mengalihkan saya dari instagram. Pengen buka pinterest, tapi boros kuota. Mau pasang aplikasi belanja online, ntar jadi boros. Mau browsing di google, kadang juga nggak ada ide mau baca apa. Mau baca novel, saya udah lama nggak beli novel baru, karena laci buat nyimpennya udah penuh (terus pengen jual-jualin novel yang saya nggak suka banget, tapi jual di mana ya?). Karena itulah, ujung-ujungnya balik lagi ke instagram. Cuma saya udah bosen, tapi belum nemu alternatif lain (gitu terus masalahnya, cuma muter-muter). 

2. Belajar Masak Lagi
Akhirnya, saya kembali lagi tergerak buat belajar masak. Ada yang pertama nyoba langsung berhasil. Ada yang pertama nyoba terus gagal. Tapi meskipun gagal, tetep pengen nyobain lagi. Soalnya kalau gagal gitu biasanya ada di tekstur sih, kalau rasa sih biasanya udah lumayan. Makanya saya semangat buat nyobain masak lagi, soalnya sekarang udah bisa masak yang enak. Terus karena masih pemula, saya pilih buat masak lauk atau cemilan aja. Belum tertarik ke dunia baking, soalnya ntar nggak ada yang makan juga sih. Jadi, praktek masak apa lagi ya...

3. Antri demi makanan
Kalau di Jakarta, ada cheese tart Hokkaido yang antriannya panjang banget tapi tetep aja laris, nah di Jogja ada juga tuh yang kayak gitu. Bukan cheese tart, tapi gorengan bernama tahu walik. Deskripisinya sih, tahu walik adalah tahu yang dibalik (jadi yang bagian dalam dibalik ke luar terus diisi adonan semacam bakso dan digoreng. Sebijinya Rp500,00 aja. Di jogja lagi ngehits banget nih. Saya juga taunya dari instagram. Saking larisnya, beli aja bisa antri berjam-jam. Pas baca saya nggak percaya sih, masa sih beli gorengan gitu doang sampai antri. Karena lokasi jualannya si tahu deket rumah, akhirnya saya cobalah beli. Menurut akun instagramnya (bahkan gorengan aja punya akun instagram lho) bukanya jam 16.00. Karena saya pulangnya sore, baru bisa sampai sana jam 17.00 kurang. Dan itu antriannya udah 20 lebih aja dong. Seriously, yang ngantri banyak banget, termasuk gojek-gojek yang buat go food itu. Selain pakai nomer antrian, sistemnya adalah kalau kelewat nomer antriannya, maka harus ulang ngantri lagi. Pantesan aja ya, pada rela nunggu di sana. Saya nggak tahu sih kalau hari-hari lain antrinya berapa lama, tapi kalau kemarin sih antrinya 1,5 jam sendiri. Karena ternyata ada yang mborong tahu-tahu itu sampai berkotak-kotak. Terus apakah rasa tahunya sepadan dengan lamanya ngantri. Mmmm, menurut saya kok kurang sepadan ya. Tahunya enak kok, tapi kalau harus ngantri 1 jam lebih, buat dapetin itu tahu, kok saya jadi pilih bikin sendiri sih. Kalau dari pengalaman antri kemarin, saya malah kasihan sama gojek-gojek yang antri sampai 1 jam lebih. Karena harus nungguin orderannya, mereka jadi nggak bisa nerima order lain kan. Udah gitu, sempat mendengar kalau yang order itu, rumahnya jauh dari lokasi si tahu walik. 

4. Detangle Brush
Pas browsing iseng-iseng saya baca tentang detangle brush ini. Alias sisir anti kusut. Jadi sekusut apapun rambutmu, sisir ini bisa menjinakkannya. Lihat beginian kan saya jadi mupeng. Sisir ini macem-macem harganya. Kalau mau yang murah sih ada yang lokal, kayak Tammia. Kalau yang mahal ada si Tangle Teezer yang impor itu. Karena saya ngerasa sayang ngeluarin duit mahal-mahal buat sisir aja, tapi tetep pengen nyobain, akhirnya pilihan saya beralih ke merek lokal aja, yaitu Tammia. Pas lihat di web-nya sih si sisir ini juga didistribusikan di Matahari Dept Store. Cuma nyari di Jogja ini, sepertinya saya belum lihat. Waktu itu adanya di centro, dan seinget saya nggaka da sisirnya. Maka pilihan selanjutnya adalah beli on line atau beli di Jakarta. Karena malas bayar ongkirnya, berarti pilihan yang saya ambil adalah beli kalau pas ada tugas ke Jakarta. Pas banget tuh, pas lagi pengen-pengennya ada tugas ke Jakarta. Sambil nyusun rencana juga, mall mana yang paling deket sama hotel yang ada Matahari dept store. Pas ada waktu luang, berangkatlah saya ke MTA. Sampai sana di counter Tammia, saya malah bingung sendiri. Karena kok jadi banyak pilihan sisirnya. 
Tammia Wonder Detangling Brush. Gambar dari sini

Tammia no tangle brush. Gambar dari sini

Tammia oval brush. Gambar dari sini

Tammia oval brush. Gambar dari sini 
Setelah menimbang-nimbang cukup lama, akhirnya saya pilih si oval brush. Dengan asumsi masih cukup kecil kalau dibawa travelling. Padahal si wonder detangling brush juga ada versi kecilnya. Tapi saya ragu, kuat nggak buat rambut saya yang tebel ini. Terus, udahannya saya nyesel dong. Soalnya si oval brush ini masih agak sakit di kulit kepala. Meskipun bener, kalau dipakai untuk nyisir lumayan gampang pas rambut lagi kusut-kusutnya. Terus jadi pengen si wonder detangling brush, soalnya ada bola-bola di ujung gigi sisirnya. Terus bentuknya cantik. Semoga di centro jogja ada, biar saya nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta. 

Terus, saya udah kehabisan bahan cerita. Semoga, besok-besok nggak males buat update blog lagi. 

You Might Also Like

0 komentar