# Babling 6

11.24

Lap-lap debu di blog. Saking lamanya saya nggak mampir ke sini. Habis enakan curhat di instastory sih, soalny pendek-pendek terus ilang dalam 24 jam. So, how is life recently?

1. Life is a choice. 
Dan setiap pilihan selalu ada risikonya. Risikonya termasuk anggapan orang terhadap pilihan yang diambil. Serius lho, kadang-kadang saya capek mikirin pendapat orang. Tapi kalau saya masa bodo gitu saya khawatir kalau diomongin orang atau dikucilin. Ribet ya? Memang iya sih. Mana kesannya receh banget pula. Capek mikirin pendapat orang terus jaga sikap tapi batin tersiksa atau bersikap cuek dan masa bodoh tapi diomongin orang. Kira-kira kalau kamu pilih mana? Sampai sekarang saya lagi nyoba berusaha cuek biar nggak makan hati, biar nggak tertekan batinnya. Karena kalau saya mengalami tekanan batin, saya sendiri yang susah. Orang lain mah cuma sekedar komentar aja. Ngurusin enggak, komentar iya. Capek kan jadinya.

2. Ganti job description.
Jadi ya, dulu saya selalu menunggu-nunggu kapan saya bisa ganti kerjaan dari kerjaan sebelumnya. Kejadian tahun ini, saya ganti kerjaan. Masih di bagian yang sama sih, cuma job description-nya ganti. Dulu-dulu saya mbayanginnya kalau udah ganti kerjaan, saya bakalan seneng banget, tapi saya sempet galau lho awal-awal lol. Memang saya juga bingung maunya saya apa. Tapi, Alhamdulillah galaunya nggak lama. Sekarang mulai mensyukuri kerjaan baru, karena sekarang saya bisa nyambi sama kerjaan lain dan bisa fokus ke kehidupan pribadi. Dari sini saya beljar buat cepet move on. Nggak terjebak sama kata-kata "coba masih ....". Soalnya hidup juga jalan terus.

3. Belajar Reksadana
Dulu pas kuliah sih saya belajar soal reksadana ini, tapi pas lulus ya udah jadi lupa deh. Karena banyak baca-baca soal investasi, dan kepikir sekarang saatnya untuk mulai merencanakan keuangan, akhirnya saya mulai belajar investasi pakai reksadana. Kenapa pilih reksadana, karena reksadana nggak seribet saham, bisa disesuaikan sama profil risiko kita, minimal investasi rata-rata Rp100.000 dan gampang dicairkan. Satu lagi, reksadana mampu ngikuti gejolak inflasi, jadi nilai uang kita lebih terlindungi. Karena udah lama nggak baca-baca soal reksadana, saya bener-bener belajar dari 0 lagi. Dan sekarang masih trial eror sih. Jadi kita tunggu aja beberapa bulan ini.

4. Baperan amat sih?
Pernah nggak sih kamu dikomenin orang yang sebnernya bikin kamu tersinggung atau sakit hati, tapi kalau kita komplain dibilanginnya kita nggak bisa diajak bercanda, kita baper dll. Saya sempet mikir lho, apa iya, saya nggak bisa diajak bercanda apa saya terlalu baper. Tapi, habis baca dari tulisan orang lain yang kira-kira intinya adalah "level baper dan sikon yang bikin orang baper itu beda-beda ". jadi satu sama lain nggak bisa disamakan. Apalagi cewek ya. siapa tau dia lagi PMS, makanya level bapernya tinggi. Atau memang orangnya gampang sakit hati. Di sekitar saya masih ada nih kayak gini, kalau bercanda kadang-kadang senaknya sendiri, hanya karena di cricle mereka, mereka biasa bercanda kayak gitu. Terus menyamaratakan orang lain deh. Tapi mereka lupa, untuk lebih menahan omongannya. Ya karena itu tadi, level baper dan penerimaan orang beda-beda. Bolak-balik saya dinasehatin buat cuek, buat mengabaikan komentar orang. Jujur, sampai sekarang masih agak susah sih. Habis dinasehatin sih iya cuek, 5 menit kemudian baca di WAG yang nyindir-nyindir terus mulai baper lagi hahahahaha... Jadi ya gitu, belajar jadi lebih cuek dan bodo amat itu ternyata nggak bisa instan.

5. Potong rambut sendiri
Sejak berhijab, urusan potong rambut ini agak-agak bikin susah nih. Di salon langganan saya dulu, yang motong cowok, dan saya cocok sama hasil potongannya. Nyari-nyari alternatif lain di salon khusus muslimah gitu, saya nggak cocok sama hasil potongannya. Akhirnya dengan berbekal mantengin youtube, coba-coba deh potng rambut sendiri. Kalau nonton di youtube sih gampang ya, begitu nyobain sendiri, kok nggak segampang ngeliat sih T_T. Awalnya berniat potong model bob nih. Tapi, karena nggak bisa-bisa akhirnya ganti model potongan rata. Dan hasil akhirnya, ternyata nggak jauh beda sama hasil potongan di salon muslimah tadi. Nggak tau harus seneng atau sedih nih. Masih kurang rata sih hasil potongan rambut saya, tapi lumayanlah nggak kelihatan-kelihatan amat.

Fiuh.... sebenernya saya masih pengen nulis tentang macem-macem sih. Salah satunya tentang udah nggak nyaman sama lingkungan kerja. Tapi kalau nulis, ntar isinya curhat semua. Jadi, nulis segini dulu deh. Semoga saya segera bisa punya ide buat nulis yang lain.

You Might Also Like

0 komentar