Fotoku, Kok Begini?

08.18

Mau cerita yang ringan-ringan ah. Tadi pagi pas baca caption sese-akun di instagram, langsung pengen ketawa, soalnya bener banget sih. Jadi captionnya itu tentang foto surat/kartu identitas yang nggak pernah oke. Kenapa saya ngerasa bener banget, karena saya juga gitu. Perasaan foto ijazah dari zaman SD sampai foto id card tempat kerja kok nggak ada yang oke sih hasilnya.

Paling zonk itu foto ijazah SMA. Jadi waktu itu buat dijazah diorganisir sama sekolah. Fotonya pun dadakan, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Karena dadakan, manalah sempet buat rapi-rapi dikit. Udah gitu fotonya pun di aula yang rada gelap gitu. Alhasil, hasil fotonya pun ya gitu deh, bikin sebel. Soalnya wajah berminyak di dagu jadi kelihatan. Terus kalau dicetak, hasilnya area yang berminyak itu jadi lebih gelap. Udah gitu tanpa poni lagi, Padahal biasanya foto id saya pakai poni lho. Mana nggak bisa dituker pula pakai foto lain.

Saya heran deh, kenapa ya kalau foto buat surat atau id card gitu, hasilnya agak aneh. Padahal kalau foto biasa lumayan bagus lho. Apa mungkin kalau foto id itu bawaannya spaneng, nggak rileks? Atau mungkin karena nggak bisa lihat hasil fotonya, jadi nggak bisa diulang-ulang? Masih jadi misteri sih sampai saat ini.

Makanya, saya rada males kalau disuruh bikin foto id. Boleh nggak sih, foto pakai kamera hp terus diedit sendiri. Ada yang punya pengalaman yang sama kah, kalau di foto biasa bisa cakep, tapi kalau bikin foto ID, ya gitu deh?

You Might Also Like

0 komentar