Balada Kode Phonetic

15.38

Beberapa hari yang lalu, saya kan ditugasi untuk ngecek keabsahan tiket (nominalnya bener nggak, soalnya kode boarding pass sama tiket beda). Buat ngeceknya, saya nelfon ke CS si maskapai. Setelah terhubung dimulailah percakapan kayak gini:

 Me (M) : "Selamat siang mbak, saya mau ngecek keabsahan tiket yang saya punya. Soalnya ada perbedaan kode kelas."
CS         : "Bisa saya tahu kode bookingnya Bu (kenapa dipanggil Bu lagi sih -_-")"
Me         : "Saya diktekan kodenya ya mbak.... Beta (B), Alfa (A), Gama (G), ......."
CS         : (dia mengulang) " Beta (B), Alfa (A), Gajah (untuk menunjuk hurug G)......."
Tinggal saya yang kebingungan, kok Gama jadi Gajah sih.... Bukannya kode phonetic yang standar buat G adalah Gama, bukannya Gajah ya.....


Ketawa dalam hati plus gondok juga akhirnya, soalnya nggak bisa dicek tiketnya, datanya udah hangus....

You Might Also Like

0 komentar