The HG

15.58

HG alias The Hunger Games.... believe or not, saya sekarang lagi suka-sukanya sama trilogi HG.... Bukan hanya novelnya tapi juga film-nya.... Padahal belum lama juga, kira-kira baru beberapa minggu yang lalu... Kok bisa? saya juga heran sendiri.. Jadi, ceritanya bermula di suatu hari, saya lagi bosen-bosennya buat nonton tv... Akhirnya ngoprek koleksi film di HD eksternal... Masih banyak sih yang belum saya tonton.... Lagi nggak punya mood aja... Akhirnya, iseng-iseng buka foldernya The Hunger Games... Pernah baca di internet, konon film ini bagus.... Sayapun jadi penasaran, sebagus apa sih film ini....Karena saya pernah baca di wikipedia, malah nggak dong sama sekali... Menurut saya ceritanya mbulet.... Dan, sayapun nggak tertarik.... Tapi, karena lagi nggak ada kerjaan, akhirnya diputerlah film itu.... Awal-awal, saya masih nggak tertarik, bahkan cenderung ngantuk... Seperempat film, malah subtitle-nya ngaco... Akhirnya, milih berhenti nonton filmnya... Cerita berlanjut ke beberapa minggu setelahnya... Saya lagi mengikuti kegiatan pembuatan laporan... Karena pekerjaan saya udah selesai, daripada bengong, akhirnya kepikiran mau nonton HG lagi... Kali ini dimulailah dengan browsing dulu dong subtitle yang bener... Setelah dapat, mulai nonton lagi... Dan kali ini, saya nggak ngantuk sama sekali.... Lama-lama, saya justru menikmati ceritanya... Sayangnya, karena acara di hotel itu sudah selesai, mau nggak mau berhenti di tengah jalan lagi nonton film-nya... Beberapa hari kemudian, baru deh saya berhasil menyelesaikan film itu....
Awalnya, masih belum sampai yang tertarik banget sih... Tapi, setelah ngikutin forum di FD yang mbahas The Hunger Games series ini, sayapun jadi penasaran, dan memilih untuk menonton ulang... Dan kali ini, saya ternyata nggak menyesal untuk menonton ulang... Karena filmya keren banget... Dan sayapun jadi penasaran sama kelanjutannya... Apalagi pas nih, sama diputernya CF di bioskop..... Lebih lagi, review Catching Fire-pun bagus-bagus, bahkan lebih bagus dari film pertamanya..... Mambuat saya makin penasaran... Sayangnya belum ada kesempatan nonton Catching Fire, karena nggak ada temennya... Males aja kalau harus nonton sendiri... Sementara adik saya dijamin nggak bakalan suka sama film ini.... Okelah, daripada rasa penasaran saya berkelanjutan, lebih baik memborong novelnya dulu...
Sebenarnya, yang membuat saya penasaran di sini adalah tokoh Peeta Mellark... Pertama kali melihat kemunculannya di HG, saya cuma "mbatin" di dalam hati, kok pemeran Peeta-nya kayak gitu... O,iya karena saya sudah membaca di wikipedia, tentunya saya sudah tahu dong bersama siapa Katniss pada akhirnya... Maka di bayangan saya, seorang Peeta Mellark akan digambarkan sebagai seorang yang tampan, tinggi, lovable, ramah dan sekian kriteria cowok idaman versi film lainnya... Tapi, pemilihan pemeran Peeta di film yang pertama, benar-benar membuat saya heran, kok bisa sih si Peeta ini banyak difavoritkan.... Membaca di wikipedia, tidak banyak menggambarkan Peeta itu seperti apa... Menonton film-nya pun, saya masih belum bisa mendapat kesan se-charming apa seorang Peeta Mellark... Apalagi, kan di film kedua, dia diceritakan makin membuat banyak penggemar perempuan  klepek-klepek... Rasa penasaranlah yang akhirnya membuat saya berniat untuk membaca novelnya lebih dulu....
Waktu memutuskan beli pun, saya masih ragu-ragu.... Di satu sisi, saya merasa sangat impulsif sekali... Waktu dulu, Harry Potter saja, saya tidak sampai harus punya novelnya (dalam bentuk buku, kalau pdf-nya sih ada)... Tapi di sisi lain, saya merasa harus membeli novelnya daripada penasaran...(karena, nggak ada versi pdf terjemahan b. indonesia yang bisa saya download)... Akhirnya, daripada terlalu lama berpikir, dan batal untuk beli, di suatu siang akhirnya saya pun melangkah ke toko buku...
Tujuan pertama adalah ke Toga Mas (kan lumayan tuh, diskon 15% dan sampul buku gratis), tapi sialnya hanya ada yang seri ke dua saja... Seri pertama dan ketiga, sudah habis.... Akhirnya, sorenya mau nggak mau sayapun pergi ke Gramedia... Ternyata di sanapun hanya ada buku pertama dan buku kedua.... Niat untuk beli satu set langsung pun, batal deh... Tadinya maju mundur mau beli atau nggak... Tapi, daripada besok kehabisan lagi akhirnya sayapun memutuskan membeli buku pertama dan buku kedua dulu... Buku ketiga sepertinya harus menunggu....
Dan, saya nggak menyesal untuk memboyong kedua novel itu... Ada sih sedikit penyesalan, kenapa nggak dari dulu belinya, biar bisa dapat box set-nya... Ah, tapi daripada nggak beli sama sekali... Setelah baca novelnya, akhirnya nggak penasaran lagi, kenapa banyak yang jadi fans-nya si Peeta ini... Nggak salah sih, kalau si Peeta ini jadi salah satu karakter favorit.. Apalagi di buku kedua.. Penceritaan tokoh Peeta benar-benar membuat saya jatuh hati sama karakternya... Meskipun dia tahu, bahwa cintanya nggak berbalas pada Katniss, dan Katniss hanya ingin hubungan mereka sebatas sahabat, tapi dia nggak berhenti untuk ada di samping Katniss... Bahkan kelihatan banget, kalau apapun yang dia lakukan, hanya untuk melindungi Katniss... Gimana nggak jatuh hati sama karakter ini.... Dan sayapun jadi makin penasaran sama film kedua-nya....
Dan sekarang, sudah hampir selesai sih baca buku kedua-nya... Tapi diirit-irit, daripada saya penasaran sama lanjutannya, sementara buku ketiga belum terbit lagi.... Nggak sabar, untuk menunggu nonton Catching fire, membaca Mockingjay dan menonton bagian ketiga dan keempatnya..... Semoga, buku ketiganya segera terbit yah.....

You Might Also Like

0 komentar