Babling #2

09.30

Alhamdulillah bulan yang sibuk (biar nggak mengeluh nggak ada kerjaan lagi), yang artinya berbanding lurus dengan tambahan rejeki yang diterima hihihihi... (ini ceritanya bersyukur dulu)... Tapi, dua minggu dong saya nggeak pulang ke rumah (eh ada jeda dua malam sih tidur di rumah). Sisanya, marilah pindah dulu tidur di hotel dan kerja di sekolahan ya... Iya, dua minggu ini rumah sama kantor saya jadi pindah gitu. Sampai lintas propinsi dan kabupaten lho.... Kompensasinya, selain tambahan rejeki (buat lebaran nanti) adalah turun 1 kg dong hehehehehe.... Tapi, ya itu efek buruknya, muka yang udah sembuh dari jerawat kemaren kumat lagi. Hiks, jadi sedih. Soalnya perjuangan diet 1,5 bulan pergi dengan sia-sia.

Dengan timbul lagi jerawat ini, membuat saya sadar banget, bahwa kontribusi terbesar untuk jerawat saya adalah apa yang saya makan. Soalnya selama dua minggu ini pola makan saya ngawur pakai banget. Sayur, nggak ada, buah juga nggak ada. Setiap hari menunya nasi lauk ayam, daging, atau tahu.... Seminggu pertama sih masih mending, masih variasinya menunya... Seminggu kedua nggak ada variasi sama sekali, seringan ayam lauknya sama krupuk.... Hiks.... saya kangen makanan rumah. Dengan pola makan yang minim serat (dan cairan) kayak begitu (tapi banyakan karbohidrat dan sambel), jerawat pun balik bermunculan, termasuk bekas-bekasnya yang merah-merah itu. padahal perawatan kulitnya sama lho kayak kalau di rumah. Sampai pas mampir ke kantor sebentar kemaren, temen saya bilang kok jadi jerawatan lagi, padahal kemaren udah bersih.

O, iya melanjutkan posting soal jerawat kemaren, dengan regimen memperbaiki pola makan, Alhamdulillah, muka saya sempat bersih. Serat dari sayur dan buah itu dan juga vitamin c itu penting banget demi kesehatan kulit. Soalnya, meskipun udah menjaga makan dari segala yang berbau lemak, macam telur, susu dkk, tapi karena nggak makan sayur dan buah, ya kulitnya balik kusam dan merah-merah lagi.... Rencananya, setelah selesai semua kegiatan ini, mau balik ke diet rutin lagi. Banyak-banyak makan buah dengan kadar Vitamin C. Banyak-banyak makan serat. Mengurangi karbohidrat. Karena itulah, pas kemaren dapat tawaran untuk tugas seminggu lagi, langsung saya tolak mentah-mentah.... Apa kabar kulit saya, kalau saya siksa lagi selama seminggu... Udah nggak sabar untuk pulang ke rumah besok....

You Might Also Like

0 komentar