Harry Potter

16.31

Minggu lalu, pas lagi scroll down time line di Instagram, selain ramai dengan berita tragedi di Sarinah, muncul satu berita tentang meninggalnya Alan Rickman, aktor pemeran Severus Snape di film Harry Potter. Terus jadi inget lagi sama Harry Potter, yang berefek paginya malah saya cari-cari tentang quotes Harry Potter di Pinterest. Terus malah jadi inget sama novel dan film-nya Harry Potter. Jadi ceritanya, sekarang mau nostalgia tentang Harry Potter.

Pertama kali saya kenal Harry Potter, kalau nggak salah lewat majalah Bobo pas saya SMP. Waktu itu, kan novel terjemahannya baru terbit di Indonesia tuh. Baca tentang Harry Potter di Bobo, langsung pengen bikin saya baca novelnya. Sayangnya, harga novel Harry Potter saat itu cukup mahal. Minta ke orang tua juga nggak mungkin dibeliin. Jadi, ya udahlah ya, waktu itu bersabar aja.

Sampai akhirnya saya dapat pinjeman novel Harry Potter yang pertama (lupa, kapan tepatnya. Kalau nggak pas SMP ya pas SMA). Dan saya langsung tersihir sama jalan ceritanya. Kereeennn banget. Makin nggak sabar, pengen baca lanjutannya. Tapi, lagi-lagi saya harus bersabar buat dapet pinjeman.

Di masa-masa itu juga, saya nonton berita di tv, kalau Harry Potter mau diangkat ke layar lebar. Berhubung, nggak dibolehin buat nonton di bioskop, makanya saya nunggu-nunggu film-nya ditayangin di TV. Ketika akhirnya ditayangin di TV, senengnya bukan main. Saya bela-belain nonton sampai selesai. Meskipun sampai malam.

Untuk seri keduanya, saya malah duluan nonton film-nya dibandingin baca novelnya. Dan kok ya, saya nggak dapet pinjeman novel untuk seri nomer 2. tapi kalau untuk seri-seri selanjutnya, saya selalu dapet pinjeman novelnya. Sampai novel seri terakhirnya, saya baca pas kuliah. Jadi, bayangin aja, udah berapa lama Harry Potter (baik novel dan filmnya) nemenin saya. Bahkan, pas kuliah pernah bertekad, kalau ntar pas udah kerja, saya mau beli novelnya dari nomer 1 sampai 7. Yang mana, nggak kesampaian dong. Alesannya macem-macem sih. Tapi, kalau filmnya saya koleksi lengkap dari nomer 1 sampai nomer 7 part 2. Buat novelnya, akhirnya nyari-nyari versi pdf-nya aja. Meskipun, tetep sih masih pengen punya versi bukunya.

O,iya, beberapa waktu lalu kan saya nonton ulang filmnya dari nomer 1-5, dan karena nonton ulang, saya malah jadi lebih merhatiin detail yang ada di film-nya. Seru juga lho. Plot-nya rapi... Bisa detail gitu. Tentu saja seperti kebanyakan penyuka Harry Potter lainnya, cerita yang paling nggak nyangka ya kisahnya Severus Snape. Nangis deh pas nontonnya.

After all this time?
Always


You Might Also Like

0 komentar