Mi Yamin Mas Yudhie

12.33

Postingan soal makanan lagi nih. Kemaren pas jalan-jalan sama adik saya, habis dari Kranggan buat nyari assesoris hp, sebelum pulang mampir dulu ke Gale (alias galerria mall). Nah, karena males muter jauh-jauh, ambil jalan pintas, lewat daerah Sagan. Seperti biasa adik saya udah ribut buat minta makan. Sambil jalan pelan-pelan, gak sengaja di daerah deket lotek Sagan alias lotek Colombo yang terkenal itu ada sebuah tempat makan yang cukup laris kalo dlihat selintas. Kata adik saya sih namanya Mi Ayam Mas Yudhie (saya nggak baca plangnya, kan saya lagi posisi di depan). Awalnya nggak tertarik banget, jadi si mi ayam itu kita lewatin. Tapi karena penasaran, akhirnya dibela-belain muter dan berhenti di depan warung mi ayam itu. Tadinya hampir nggak jadi, tapi rasa penasaran kayaknya ngalahin segalanya deh.
Begitu masuk, agak surprise sama suasananya. Jadi warung ini kayak nempatin garasi rumah gitu, jadi jelaslah kalo ini warung home made. terus yang nglayanin kayaknya kalo nggak anak-anaknya ya keluarganya yang punya mi ayam itu. Terus, ngliat betapa ramenya, kayaknya sih warung ini makanannya cukup enak. Setelah ngambil daftar menu, kita ambil tempat duduk di pojok (kayaknya yang terissa cuma itu). Setelah ngliat daftar menunya, kaget lagi, soalnya harganya cukup terjangkau. Jadi, misalnya nih, mi yamin polosan cukup 5000 rupiah aja. Di situ nyediain mi ayam sama yamin. Buat semua menu mi ayam dan mi yamin kisarannya antara 5000-11.000 rupiah. Yang 11 rb itu porsinya jumbo dan tambahannya banyak, ada baksonya sama pangsitnya. Setelah milih-milih, akhirnya diputuskan saya pesen mi yamin pangsit goreng seharga 7.500 rupiah, adik saya mi yamin bakso seharga 7.000 rupiah, buat minumnya milih es jeruk aja. O, iya saya nambah tahu bakso 1. Nah untuk tambahannya kayak tahu bakso, pangsit sama bakso juga lumayanlah. Antara 1000-1500 per pc-nya. Terus kalo sekalian mau bel seporsi, kayak seporsi pangsit atau bakso gitu, cukup nambah 5.000 aja.
Sambil nunggu ngliat-ngliat keadaan sekalian. Jadi warung ini, kayak nempatin semacam rumah gitu. Untk area maknnay ditempatin di garasinya sama ruangan dalem. Terus masaknya alias dapurnya di teras gitu. Cuma biar gak kepanasan, udah ditambahin atap gitu. Sayang atapnya dari asbes, jadinya panas banget. Terus pas ngliat area masaknya, mungkin karena ni tempat laris banget, alat buat ngrebus mi-nya (alias kayak serok buat ngrebus itu) gak cuma 1, tapi ada lima malah mungkin lebih. Nah, salah satunya yang bikin sebel mungkin ya ini, karena pengunjungnya banyak, jadi pesanan makanannya agak lama. lebih cepet minumannya.
Setelah nunggu agak lama, akhirnya pesanan kita dateng juga. Buat porsinya, mungkin agak kurang puas, soalnya nggak gede banget Mungkin yang ngerasa kurang bisa pesen yang jumbo itu kali ya.

pesanan kita sudah datang
Nah untuk si yamin bakso, ada tambahan bakso 2 buah. Kalo mi yamin pangsit goreng, pangsitnya juga ada 2. Karena ini mi yamin, saya nggak nambahin apa-apa. Setelah dicoba, rasanya lumayan enak ternyata. Nggak sia-sia nunggu lama. Minya tpe yang kecilkecil gitu, kayaknya bikin sendiri. Bumbunya juga pas. Kalo kuahnya, panas banget. Jadi seger deh. Tapi ya itu, porsinya nanggung. Buat bakso tahunya juga enak kok. Dagingnya krasa. Baksonya juga enak. Lumayanlah. Karena sebelum pergi udah makan dulu, jadi porsi makan kemaren itu pas.
Nah lokasinya si Mi ayam Mas Yudhi ini ada di baratnya lotek sagan yang deket sendik BRI itu. Mungkin karena lokasinya kecil, jadi nggak begitu kelihatan. Saya aja yang sering lewat situ, juga gak pernah nyadar kok, ada tempat makan itu. Kemaren nyadar ya karena, banyak kustomer disitu. Buat nambah-nambah regerens tempat jajan, layak dicoba lho...

** Hasil my project yang kedua. Lumayan lucu ya si label-label itu. O, iya foto ini diambil dari kamera hp samsung yang saya menangin itu. Untuk ukuran 2 MP, hasilnya bagus ternyata. Cukup jelas, dan halus. Padahal itu fotonya di dalam ruangan lho.

You Might Also Like

0 komentar